Seleb

Bams Eks Samsons Sentil Orang yang Ngaku Beragama tapi Dikuasai Iblis

Bams secara tegas menyentil sikap mengecewakan yang konon dilakukan oleh orang yang mengaku beragama tersebut.

Yohanes Endra
Kamis, 16 September 2021 | 13:22 WIB
Bams eks Samsons. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Bams eks Samsons. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Bambang Reguna Bukit alias Bams eks Samsons baru saja membagikan pesan panjang yang ditujukan untuk menyindir orang beragama yang tidak hormat kepada pasangannya. Diduga, pesan tersebut berkaitan dengan masalah yang sedang menimpa orang tuanya, yakni Desiree Tarigan dan Hotma Sitompul.

"Beberapa minggu terakhir ini saya merasakan, mendengar, dan menyaksikan sendiri bagaimana seorang manusia yang mengklaim dirinya beragama dan baik, bisa berbuat dan berkata-kata dalam konteks yang sangat tidak terhormat kepada sesamanya terlebih kepada pasanganya," tulis Bams.

Bams eks Samsons singgung orang yang mengaku beragama. (Instagram/bams_1606)
Bams eks Samsons singgung orang yang mengaku beragama. (Instagram/bams_1606)

"Segala macam cara ditempuh demi ego dan pembenaran diri semata yang pada akhirnya memperkeruh semua. Mengenai beragama, saya rasa ajaran semua agama hampir sama," imbuhnya.

Kemudian, Bams secara tegas menyentil sikap mengecewakan yang konon dilakukan oleh orang yang mengaku beragama tersebut.

"Orang beragama tidak: Mengambil hak sesamanya berkali-kali. Tiba-tiba mengusir pasangannya. Memfitnah dan menuduh pasangannya. Merendahkan anak angkat. Pamrih, mengungkit kebaikan terlebih mengklaim dirinya baik. Menghasut keluarga dan sahabat pasanganya untuk membuat konflik. Menyerang dan mengancam ketika ingin berdamai," ujar pemilik suara tenor.

Potret Gaya Artis Anak Pengacara (instagram/@bams_1606)
Bams eks Samsons (instagram/@bams_1606)

Bams berharap agar sosok tersebut mempunyai itikad baik setelah mengucapkan kata maaf. Apalagi, orang itu sudah mengakui kesalahannya.

"Semua ini dilakukan dalam kurun waktu yang bisa dibilang bersamaan dan berdekatan. Kalaupun poin di atas tidak sengaja dilakukan, jika kita beragama minta maaflah dan yang terpenting berusaha memperbaikinya," ujarnya.

"Ya, memang ada permintaan maaf kepada pihak kami. Dalam salah satu permintaan maaf, Anda sendiri menyatakan iblis yang menguasai perkataan dan perbuatan Anda. Perkataan sudah dilakukan, tinggal perbuatan nyata yang sampai sekarang memang tidak ada sehingga kami semua mempertanyakan ketulusan perkataan Anda tersebut," imbuh Bams.

Bams eks Samsons (Instagram/@bams_1606)
Bams eks Samsons (Instagram/@bams_1606)

"Saya hanya mengutip kata-kata yang kerap Anda pakai 'perkataan tanpa perbuatan tidak ada artinya', ada baiknya Anda berkaca dan mengulang kata-kata itu."

Bams lantas menyinggung statusnya sebagai anak tertua di keluarganya. Ia mengaku bersikap tegas demi membela kebenaran untuk keluarganya yang dizalimi.

"Tidak ada maksud saya untuk menghakimi siapapun, saya di sini sebagai anak tertua hanya ingin membela dan menegakkan kebenaran untuk keluarga saya yang memang dizolimi, terlebih lagi keluarga besar saya yang sangat tersinggung atas dalih pernyataan wa anda kepada mereka tentang yang dituakan kami," ujar Bams.

Bams eks Samsons, Desiree dan Hotma Sitompul. (Instagram/@bams_1606)
Bams eks Samsons, Desiree dan Hotma Sitompul. (Instagram/@bams_1606)

"Semua sama-sama kecewa akan tetapi jangan sekali-sekali Anda samakan tingkat kecewa kami dengan Anda, kami tidak pernah memfitnah dan kami tidak mengambil hak siapapun. Walaupun berseberangan kami masih punya hati, kami tidak akan berbohong untuk menjatuhkan."

"Jika memang Anda beragama dan baik seperti yang Anda citrakan selama ini, berdamailah sebagaimana mestinya bukan malah semua harus maunya anda. Berhentilah memakai orang lain terlebih menyusahkan sesama demi kepentinganmu semata."

Ungkapan kegelisahan Bams itu langsung mendapat berbagai respons. Banyak netizen dan rekan artis yang sependapat dan memberikan dukungan untuk Bams.

"Kegelisahan kita sama. Thanks sudah menyuarakan," tulis Dennis Adishwara.

Bams eks Samson dan ibunya, Desiree Tarigan. (Instagram/@mamitoko)
Bams eks Samson dan ibunya, Desiree Tarigan. (Instagram/@mamitoko)

"Satu kata buat elu bro... Semangat.... hati yang gembira adalah obat, tetapi semangat yang patah, keringkan tulang," komentar netizen.

"Akhirnya kebenaran akan muncul mengalahkan muslihat jahat. Kuncinya sabar," timpal netizen yang lain.

"Tetap kuat bams, Tuhan pasti berperkara atas semua ini.... DIA yg akan menyelesaikan semuanya... Berserahlah padaNYA... Tuhan akan bukakan semuanya.... Good morning and God Bless You keep on the spiriit brooo!!" ujar lainnya.

Tags # bams eks samsons # bambang reguna bukit # desiree tarigan # hotma sitompul

Hot Video

Berita Terkini