Seleb

7 Fakta Ayah Taqy Malik: Dikabarkan Lakukan Penyimpangan Seksual

Mansyardin Malik, ayah selebgram Taqy Malik dikabarkan melakukan penyimpangan seksual terhadap mantan istri sirinya.

Yohanes Endra

Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)
Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)

Matamata.com - Kabar tak sedap datang dari keluarga selebgram Taqy Malik baru-baru ini. Pasalnya, sang ayah, Mansyardin Malik dikabarkan melakukan penyimpangan seksual tak wajar terhadap mantan istri sirinya. Fakta ayah Taqy Malik juga menjadi hal yang paling dicari setelah berhembusnya kabar miring ini.

Taqy Malik juga ikut buka suara atas kasus yang menimpa sang ayah. Melalui instagramnya, Taqy Malik menyampaikan bahwa ia tidak tahu atas kasus pelecehan seksual yang dilakukan ayahnya. Taqy Malik menyampaikan permohonan maaf atas masalah yang membawa nama keluarganya itu. 

Menanggapi tuduhan mantan istri siri, ayah Taqy Malik juga buka suara dan membantah tegas tuduhan itu. Kendati demikian, sang mantan istri telah mengantongi sejumlah bukti visum yang menunjukkan kekerasan yang dilakukan Mansyardin Malik. Di samping kasus itu, publik tentu bertanya-tanya siapakah sosok ayah Taqy Malik ini. Untuk itu, simak fakta ayah Taqy Malik di bawah ini.

1. Pengusaha di Banjarmasin

Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)
Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)

Tak banyak ditemukan mengenai sosok ayah Taqy Malik ini. Namun, Mansyardin Malik diketahui merupakan pengusaha tambang di Banjarmasin. Ayah Taqy Malik menjabat sebagai seorang direktur utama perusahaan yang bergerak di bidang perminyakan, PT Dhoha Jaya Makmur.

Mansyardin Malik dikabarkan menjabat sebagai direktur utama sejak 2007. Perusahaan Ayah Taqy Malik itu bergerak untuk menyalurkan minyak bagi industri perkebunan dan pertambangan. Sebelum itu, ayah Taqy Malik juga pernah bekerja di perusahaan pembuat layanan dakwah elektronik, yaitu PT Wanindo Sarana Makmur.

2. Mantan Besan Pengacara Sunan Kalijaga

Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)
Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)

Mansyardin Malik juga merupakan sosok mantan besan pengacara ternama Sunan Kalijaga. Sebelum ini, Taqy Malik pernah menikah dengan putri Sunan Kalijaga, yaitu Salmafina Sunan. 

Taqy Malik menikah dengan Salmafina pada 2017 dan memutuskan untuk bercerai pada 2018 lalu. Ayah Salmafina saat ini menjadi pengacara mantan istri siri Mansyardin Malik dan siap untuk mendampinginya. 

3. Sudah Bercerai dari Istri Pertama

Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)
Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)

Nama Mansyardin Malik memang sangat jarang tersorot oleh media. Sosoknya juga baru muncul setelah Taqy Malik menikah dengan Salmafina pada 2017 lalu. Saat ini, Mansyardin Malik menjadi sorotan media usai dilaporkan melakukan tindakan menyimpang terhadap mantan istri sirinya.

Mansyardin Malik dikabarkan telah bercerai dengan istri pertamanya, Nurbaity. Pernikahannya dengan Nurbaity dikaruniai empat anak, Taqy Malik, Fatih Malik, Dhuha Malik, dan Wafiq Malik. 

4. Sembunyikan Pernikahan Siri dari Keluarga

Taqy Malik bersama ayahnya, Mansyardin Malik. [Instagram]
Fakta Ayah Taqy Malik. [Instagram]

Setelah isu tak sedang yang menerpa ayah Taqy Malik mencuat ke publik, ada kabar yang menyebutkan bahwa ayah Taqy Malik ini menyembunyikan pernikahan sirinya dari keluarga. Saat buka suara, Taqy Malik juga mengaku bahwa dirinya tidak pernah tahu pernikahan yang dilakukan ayahnya itu. 

Mansyardin Malik mengakui bahwa dirinya telah menikah siri dengan Marlina Octoria Kawuwung. Mansyardin Malik juga mengakui bahwa pernikahan siri itu disembunyikan dari anak-anaknya, termasuk Taqy Malik. Marlina juga menyatakan bahwa Mansyardin Malik tak kunjung mengenalkannya kepada anak-anak Mansyardin Malik meski sudah berjanji.

5. Lakukan Penyimpangan Seksual

Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)
Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)

Nama ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik kembali mencuat ke publik setelah Marlina Octoria Kawuwung angkat bicara pasal tindakan ayah Taqy Malik terhadap dirinya.

Istri siri ayah Taqy Malik itu melaporkan bahwa ayah Taqy Malik memaksanya berhubungan intim dengan tidak wajar. Bahkan Marlina juga telah mengantongi bukti-bukti yang mendukung tuduhannya itu. 

6. Bantah Tuduhan Mantan Istri Siri

Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)
Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)

Mansyardin Malik pada akhirnya muncul untuk memberi keterangan kepada media atas tuduhan yang dilayangkan kepadanya. 

Meski Marlina telah mengantongi bukti-bukti, Mansyardin Malik membantah tegas telah melakukan tindakan buruk pada istri sirinya. Mansyardin Malik juga mengaku telah menceraikan istri sirinya pada 6 September 2021. 

7. Janji Mengajari Agama 

Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)
Fakta Ayah Taqy Malik (Twitter)

Dalam pengakuannya, Marlina menyatakan bahwa ia mau dinikahi siri oleh ayah Taqy Malik karena ayah Taqy Malik mengaku telah bercerai dengan istrinya.

Tak hanya itu, Mansyardin Malik ternyata juga pernah berjanji untuk mengajari Marlina belajar ilmu agama.

Itu tadi sederet fakta Ayah Taqy Malik yang kini sedang tertimpa masalah dengan mantan istri sirinya. 

Kontributor: Agatha Vidya Nariswari

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report