Seleb

4 Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea, Ranty Maria Panjang Banget

Sudah gak asing dong dengan artis-artis keturunan ataupun warga negara Korea Selatan berikut ini? Tapi, kalian sudah tahu nama asli mereka belum?

Yohanes Endra

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea. (Instagram/@rantymaria)
Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea. (Instagram/@rantymaria)

Matamata.com - Harus diakui orang Korea yang identik dengan kulit putih dan mata sipit serta selera fashion yang tinggi memang memiliki pesona tersendiri di mata masyarakat Indonesia. Tak heran jika banyak orang Indonesia yang mengidolakan para penyanyi idola ataupun artis peran asal negeri gingseng tersebut.

Tak hanya mereka yang menggeluti karier di dunia entertainment Korea, orang berdarah Korea yang menjadi artis di Indonesia juga tak kalah mencuri perhatian. Bahkan, artis-artis keturunan ataupun asli Korea yang telah tinggal lama di Indonesia ini juga memiliki penggemar yang tak sedikit, lho.

Tapi, tak sedikit loh dari orang Indonesia yang gak sadar kalau idola mereka ternyata memiliki darah Korea, baik keturunan ataupun memang pemegang paspor Korea. Alasannya, sebagian dari mereka menggunakan nama singkatan ataupun nama panggung yang lebih mudah diingat oleh penggemar mereka di Indonesia. Duh, jadi penasaran ya siapa nama asli artis Indonesia keturunan Korea ini. Kepoin yuk!

1. Ranty Maria

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea (Instagram/@rantymaria)
Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea (Instagram/@rantymaria)

Pasti beberapa dari kalian tak sadar kalau sepupu Febby Rastanti ini ternyata keturunan Korea, bukan? Mulai dikenal sejak berperan sebagai Luna dalam Heart Series, aktris cantik yang memiliki nama lengkap Ranty Maria Aprily Lee Kariso ini ternyata keturunan campuran, lho. Ayahnya yang bernama Lee Ki Young merupakan warga negara Korea, sementara sang ibu, Joanita Kariso, berasal dari Manado.

2. Yoo Ra

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea (Instagram/@big_miss_han)
Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea (Instagram/@big_miss_han)

Kalian pasti tak asing lagi dengan artis Indonesia asal Korea Selatan yang berhasil mencuri perhatian berkat penampilannya dalam sitkom Net TV yang berjudul ‘Kelas Internasional’, bukan? Wanita yang memiliki nama asli Han Yoo Ra ini sebenarnya seorang warga negara Korea Selatan yang sudah tinggal di Indonesia selama 11 tahun lamanya sejak ia duduk di bangku SMP. Saat ini, Han Yoo Ra masih aktif membagikan konten-konten video yang membahas segala sesuatu tentang Korea melalui akun YouTube miliknya.

3. Ayana Moon

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea (Instagram/@xolovelyayana)
Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea (Instagram/@xolovelyayana)

Ayana Moon merupakan salah satu artis asal Korea Selatan yang terkenal di Indonesia dan Malaysia. Selebritas internet yang memutuskan untuk masuk Islam dan mengenakan hijab ini juga kerap menajdi bintang iklan produk-produk Indonesia, lho. Meskipun masih belum ada konfirmasi, namun nama asli artis Indonesia keturunan Korea ini adalah Moon Jihye.

4. Korea Reomit

Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea (Instagram/@hansoljang110_
Nama Asli Artis Indonesia Keturunan Korea (Instagram/@hansoljang110_

Korea Reomit merupakan salah satu YouTuber yang cukup banyak digilai di Indonesia. Pasalnya, pria yang memiliki nama asli Jang Han Sol ini tak hanya memiliki kemampuan storytelling yang baik, tetapi juga memiliki aksen medok Jawa Timur yang khas. Tak hanya fasih berbahasa Indonesia, Jang Han Sol yang asli orang Korea ini juga jago menggunakan Bahasa Jawa, lho. 

Kalau kalian hanya mendengar suaranya, pasti kalian semua akan mengiranya orang Indonesia tulen. Dengan popularitasnya, tak heran jika Hansol kerap dipercaya untuk mengiklankan produk-produk besar di Indonesia ataupun menjadi host sekaligus penerjemah setiap kali brand besar Indonesia menggandeng selebriti Korea dalam acara mereka.

Itulah beberapa nama asli artis Indonesia keturunan Korea. Sudah tidak asing dengan nama-nama di atas, bukan? Atau kalian justru merupakan salah satu penggemar artis-artis tersebut?

Kontributor: Wahyu Panca Handayani

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report