Seleb

9 Nama Asli Artis Berdarah Bali, Panjang Banget Ada yang Sampai Tujuh Kata

Arya Saloka hingga Dita Karang, sederet artis ini punya nama yang panjang.

Yohanes Endra

Nama Asli Artis Berdarah Bali (Instagram/@arya.saloka)
Nama Asli Artis Berdarah Bali (Instagram/@arya.saloka)

Matamata.com - Pulau Bali tidak hanya dikenal sebagai destinasi wisata yang penuh dengan keindahan alam dan budayanya yang dicintai hingga seluruh dunia. Bali juga menjadi tempat lahir sederet artis tanah air. Bali memang kental dengan budayanya, termasuk dalam hal pemberian nama. Bagi masyarakat Bali nama memiliki makna yang penting seperti menandakan urutan kelahiran sampai asal usul keluarga. Jadi nggak heran kalau nama khas Bali ini biasanya cukup panjang.

Sederet artis Indonesia yang merupakan kelahiran Bali juga punya nama asli yang panjang. Nama asli sederet artis asli Bali ini ada yang terdiri dari empat suku kata, tetapi ada yang sampai tujuh suku kata. Selain punya nama yang panjang, sederet artis berdarah Bali ini juga punya karir menjanjikan di dunia entertainment. Lantas siapa saja artis asli Bali yang punya nama panjang? Simak langsung yuk nama asli artis berdarah Bali yang sudah MataMata.com rangkum berikut ini!

1.  Arya Saloka

Arya Saloka. (Instagram/@arya.saloka)
Nama Asli Artis Berdarah Bali. (Instagram/@arya.saloka)

Arya Saloka merupakan aktor kelahiran Denpasar, Bali 27 Juni 1991 yang sedang naik daun. Popularitas Arya Saloka begitu melejit usai membintangi sinetron Ikatan Cinta. Pemeran Aldebaran ini merupakan artis berdarah Bali yang memiliki nama asli cukup panjang. Nama asli Arya Saloka yang lahir di Denpasar Bali ini adalah Arya Saloka Yuda Prawira Suryowilogo. Nama panggung yang digunakannya diambil dari dua suku kata pertama namanya.

2. Rizky Nazar

Rizky Nazar (Instagram/@rizkynazar20)
Nama Asli Artis Berdarah Bali (Instagram/@rizkynazar20)

Aktor yang juga kekasih Syifa Hadju, Rizky Nazar juga punya darah Bali, ia pun memiliki nama asli yang terdiri dari empat suku kata. Nama lengkap aktor kelahiran Buleleng, Bali 7 Maret 1996 ini adalah Rizky Nazar Mubarok Basloom. Rizky Nazar memiliki yang darah Arab dalam dirinya ini, juga memakai dua suku kata pertama dari namanya sebagai nama panggung.

3. Ajun Perwira

Ajun Perwira / Instagram @ajunperwira
Nama Asli Artis Berdarah Bali (Instagram/@ajunperwira)

Ajun Perwira yang merupakan suami dari Jennifer Jill ini juga merupakan artis berdarah Bali. Artis yang tergabung dalam grup musik The Junas ini lahir di Denpasar Bali, 9 Februari 1988. Ia pun memiliki nama yang panjang dan terdiri dari lima suku kata. Nama asli Ajun Perwira adalah Anak Agung Bagus Perwira Karang. Selain menjadi aktor dan musisi, Ajun juga seorang presenter.

4. Putri Marino

Putri Marino (Matamata.com/Yuliani)
Nama Asli Artis Berdarah Bali (Matamata.com/Yuliani)

Putri Marino adalah artis sekaligus istri dari Chicco Jerikho yang lahir di Denpasar, 4 Agustus 1993. Nama lengkap Putri Marino sendiri cukup panjang hingga lima suku kata. Yap presenter cantik ini punya nama lengkap Ni Luh Dharma Putri Marino. 

5. Erdin Werdrayana

Nama Asli Artis Berdarah Bali. (Instagram/erdin.werdrayana)
Nama Asli Artis Berdarah Bali. (Instagram/erdin.werdrayana)

Erdin Werdrayana semakin dikenal publik usai tampil dalam sinetron Keajaiban Cinta. Erdin sendiri adalah artis kelahiran Bali yang punya nama asli cukup panjang. Bahkan nama lengkap Erdin ini sampai tujuh kata lho. Sudah tahu belum kalau nama asli Erdin Werdyana adalah I Gede Erdin Werdrayana Pramudya Wijaya Lomax. Wah panjang banget nih namanya.

6. Kadek Devi

Kadek Devi from Instagram @kadek_devi
Nama Asli Artis Berdarah Bali (Instagram @kadek_devi)

Sama seperti Erdin Werdrayana, Kadek Devi juga punya nama panjang sampai tujuh suku kata. Nama lengkap Kadek Devi adalah Ida Ayu Kade Devie Noviana Watie Arnawa. Saat ini artis kelahiran Bali ini memang sudah tidak terlalu aktif di layar kaca pasca menikah dengan Dewa Yoga. Kadek Devi kini fokus mengurus keluarga kecilnya.

7. Coco

Nama Asli Artis Berdarah Bali. (Instagram/haico.vdv)
Nama Asli Artis Berdarah Bali. (Instagram/haico.vdv)

Nama Coco mulai dikenal usai membintangi sinetron Samudera Cinta. Coco sendiri adalah artis blasteran Belgia dan Bali. Namanya juga cukup panjang yaitu Haico Desitha Van der Veken. Selain punya nama panjang yang indah, wajah Coco juga cantik dan bule banget.

8. Dita Karang

Fakta Dita Karang (Instagram/@secretnumber.official)
Nama Asli Artis Berdarah Bali (Instagram/@secretnumber.official)

Artis cantik yang tengah meniti karirnya di Negeri Ginseng Korea Selatan, Dita Karang juga merupakan artis berdarah Bali. Perempuan cantik yang menjadi lead vocal dalam girl grup besutan Vine Entertainment, Secret Number ini punya nama panjang hingga enam suku kata. Pelantun lagu Who Dis? Ini memiliki nama lengkap Anak Agung Puspa Ayu Aditya Karang. Karirnya sebagai anggota girlband Korea pun cukup menjanjikan terlebih dukungan masyarakat Indonesia untuknya juga sangat besar.

9. Maxime Bouttier

Profil Maxime Bouttier (Instagram/@bouttier_maxime)
Nama Asli Artis Berdarah Bali (Instagram/@bouttier_maxime)

Aktor tampan Maxime Bouttier juga punya darah Bali yang diwarisi dari sang ibu. Maxime Bouttier pun punya nama yang cukup panjang dan terdiri dari empat suku kata. Nama asli mantan kekasih Prilly Latuconsina ini adalah Maxime Andre Salam Bouttier. 

Nah itu tadi 9 nama asli artis berdarah Bali yang panjang hingga tujuh suku kata. Mulai dari Arya Saloka hingga Dita Karang, sederet artis Indonesia berdarah Bali ini punya nama yang panjang dan indah. Semoga karir mereka pun awet dan lama seperti nama mereka yang panjang. Semoga semakin sukses ya untuk mereka!

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report