Seleb

Anak Kiwil Jadi Driver Ojol, Rochimah Ciumi Uang Hasil Pertama Ngojek

Rochimah terharu ketika putra pertamanya, Rizky Arnanda, memberikan uang hasil bekerja sebagai driver ojek online.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rosiana Chozanah

Rochimah. (Matamata.com/Herwanto)
Rochimah. (Matamata.com/Herwanto)

Matamata.com - Rochimah yang merupakan mantan istri pertama komedian Kiwil terharu ketika putra pertamanya, Rizky Arnanda, memberikan uang hasil bekerja sebagai driver ojek online.

Rochimah bahkan sampai menciumi uang tersebut. Pasalnya dia merasa sedih sekaligus terharu dengan kerja keras sang buah hati demi menghidupi sang ibu dan adik-adiknya.

Kisah ini berawal dari Nanda yang tidak pulang selama tiga hari. Sekalinya pulang, putra sulungnya itu langsung memberi uang sebesar Rp75 ribu.

Kiwil bersama istri pertama, Rohimah. [Instagram]
Kiwil bersama istri pertama, Rohimah. [Instagram]

Alasan Nanda menjadi driver ojek online termotivasi oleh perkataan sang ibu beberapa hari sebelumnya. Saat itu Rochimah hanya memiliki uang Rp15 ribu dan hanya cukup untuk membeli bensin.

"Aku langsung lemes gitu, 'Kok sampai kayak begini?'. Saya bilang, 'Kenapa bang?', 'Ya karena kemarin kan aku minta duit sama bunda, bunda bilang, 'Bang, bunda cuma megang duit buat ngisi bensin kamu doang 15 ribu," tutur Rochimah, dikutip dari kanal YouTube Trans TV pad Jumat (10/9/2021).

Apabila semua penghasilannya ia gunakan untuk membayar kuliah dan sekolah anak-anaknya dibenarkan oleh Rochimah. 

Nanda dan Rohimah (YouTube)
Nanda dan Rohimah (YouTube)

"'Ya ngerasa, 'aku anak paling tertua harus bantu bunda'. Akhirnya yang 75 ribu itu, aku solat, aku ciumin duit itu. Karena memang, kok sampe segininya? gitu loh," imbuhnya.

Hal yang paling ditakutkan Rochimah adalah mengenai keselamatan sang anak di jalan. Di sisi lain, Rochimah dan Nanda sudah tidak bisa lagi mengharapkan Kiwil. Bahkan, pernah sang komedian tidak dapat dihubungi karena sengaja mematikan ponselnya. 

Kiwil dan istri pertama, Rohimah. [Instagram]
Kiwil dan istri pertama, Rohimah. [Instagram]

"Karena memang kondisi kan dia nelepon ayahnya berkali-kali telpon gak pernah diangkat. Sampai pernah dua minggu dimatiin handphone ayahnya," ujar Rochimah.

Hal tersebut juga diamini oleh Nanda. Untuk berkomunikasi dengan sang ayah begitu sulit hingga terkadang pesan WhatsApp-nya hanya dibaca saja.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report