Seleb

Indra Bruggman Heran dengan Komentar Jahat di Medsos: Saya Bukan Musuh Kamu

"Apa mungkin, sekarang ini komentarin orang merupakan gaya baru untuk mendapat kebahagiaan?" kata Indra Bruggman.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rosiana Chozanah

Indra Bruggman [Instagram/@indrabruggman]
Indra Bruggman [Instagram/@indrabruggman]

Matamata.com - Terhadap orang yang sering berkomentar jahat di media sosial terutama ke artis, aktor Indra Bruggman heran. Ia pun bertanya-tanya apakah berkomentar jahat menjadi cara baru untuk mendapat kebahagiaan.

"HERAN SAMA SEBAGIAN ORANG. Dengan entengnya komentar tentang seseorang dengan KEJI di media sosial tanpa memikirkan dampaknya buat orang yang dikomentarin," tulis Indra Bruggman dalam unggahannya, Rabu (8/9/2021).

Unggahan Indra Bruggman (Instagram)
Unggahan Indra Bruggman (Instagram)

Pria 40 tahun ini membandingkan dirinya dahulu dengan zaman sekarang, di mana orang secara bebas berkomentar di akun media sosial artis.

"Dulu saya diajarkan orang tua, untuk menjaga lisan, jangan sampe lisan kita merugikan orang lain. tapi kok zaman sekarang, orang dengan bangganya berkomentar menjurus ke FITNAH KEJI pada seorang PUBLIC FIGURE di medsos," sambungnya.

Menurut Indra Bruggman, dia sudah berusaha bekerja sebaik mungkin di industri hiburan, termasuk usaha dalam menjadi contoh yang baik.

Unggahan Indra Bruggman (Instagram)
Unggahan Indra Bruggman (Instagram)

"BERUSAHA untuk menjaga lisan setiap tampil di media. BERUSAHA selalu tersenyum. BERUSAHA untuk tidak menjadi contoh yang buruk," imbuhnya.

"Apa mungkin, sekarang ini komentarin orang merupakan gaya baru untuk mendapat kebahagiaan?" katanya lagi. Pada akhir caption tersebut Indra Bruggman menambahkan tagar "Saya bukan musuh kamu".

Indra Bruggman. [Instagram/indrabruggman]
Indra Bruggman. [Instagram/indrabruggman]

Meski tidak diketahui secara pasti apa yang membuat Indra Bruggman secara tiba-tiba membuat caption seperti ini, beberapa artis memberi pesan kepadanya untuk selalu bersabar.

"Cakep sahabatku, sabar," tulis Eddies Adellia.

"Ojo didengerin cuekin aja nanti ganteng looo ilang a," nasihat pedangdut Ratu Meta.

"Ah! Akun akun bodong yg berani bicara demikian Mas. Maju terus.. Tetap bertahan," tandas Didiet Maulana.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report