Seleb

Belum Temui Anak, Galih Ginanjar Merasa Bersalah dengan Fairuz A Rafiq

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan Galih Ginanjar saat ini dengan memantau perkembangan anaknya lewat media sosial.

Yohanes Endra | Evi Ariska
Selasa, 24 Agustus 2021 | 06:15 WIB
Galih Ginanjar (YouTube)
Galih Ginanjar (YouTube)

Matamata.com - Galih Ginanjar secara terbuka mengungkapkan alasan belum berani menemui anak, King Faaz Arafiq. Saat ini bintang sinetron Cinderella ini masih merasa bersalah dan malu terhadap mantan istrinya, Fairuz A Rafiq

Sebelumnya, Galih Ginanjar sempat dituduh menghina Fairuz A Rafiq di podcast Rey Utami dan Pablo Benua. Ketiganya akhirnya dipenjara dengan kasus yang terkenal dengan nama "Ikan Asin".

Galih Ginanjar dan putranya, King Faaz A Rafiq. [Instagram]
Galih Ginanjar dan putranya, King Faaz A Rafiq. [Instagram]

Laki-laki 33 tahun ini menyadari perlakuannya terhadap ibu dari anaknya itu salah. Ia belum memiliki keberanian menghadap mantan istrinya meski dihantui rasa rindu pada sang anak.

"Sekarang ini gue merasa karena gue merasa punya kesalahan yang sangat besar yang telah menghina dan memojokkan Fairuz pada saat itu. Jadi guenya mau maju malu, mau mundur juga pengin (ketemu anak)," kata Galih Ginanjar, ditemui di kawasan Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (23/8/2021). 

Satu-satunya cara yang bisa dilakukan Galih Ginanjar saat ini dengan memantau perkembangan anaknya lewat media sosial.

Sonny Septian bersama Fairuz A Rafiq dan dua anaknya, King Faaz A Rafiq dan Queen Eijaz Slofa. [Instagram]
Sonny Septian bersama Fairuz A Rafiq dan dua anaknya, King Faaz A Rafiq dan Queen Eijaz Slofa. [Instagram]

"Jadi cara gue untuk ketemu sama dia itu hanya mungkin lewat perantara medsos, pesan langsung. Terus juga dengan perantara media juga, mudah-mudahan dia melihat," ucapnya.

Galih Ginanjar bisa saja langsung datang menemui anaknya, namun cara itu dirasa tidak benar. Mantan suami Barbie Kumalasari ini khawatiran kehadirannya akan mengganggu kehidupan Fairuz A Rafiq. 

"Bukannya saya tidak mau datang ataupun grebek datang ke sana, karena satu sisi gue nggak mau mengganggu kehidupan barunya sudah adem ayem. Jangan sampai terganggu lagi, gara-gara gue kemarin kan sempat terganggu," ujar Galih.

Lebih lanjut Galih Ginanjar mengaku telah meminta izin pada Fairuz A Rafiq untuk bertemu sang anak lewat pesan di Instagram. Jika sudah mengantongi izin, ia akan langsung menemui putra semata wayangnya. 

"Terus juga gue punya rasa malu yang sangat besar, tapi kalau pun mereka menjawab DM dan mengizinkan, gue pasti datang sendiri tanpa media," ucapnya. 

"Walaupun istilahnya nanti gue ketemu anak, gue pasti izin kok sama dia (Fairuz) boleh nggak gue pasang di Instagram. Karena gue nggak mau tiba-tiba datang ketemu sama anak terus upload, gue nggak mau. Kalau pun ternyata mereka boleh upload di Instagram gue upload," kata Galih Ginanjar.

Sebelumnya, Galih Ginanjar menangis mengingat sikap egoisnya karena menuntut Fairuz A Rafiq untuk tes DNA. Ia menyesal karena sikapnya itu menyakiti hati Fairuz dan sang putra. 

Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. [Sumarni/Suara.com]
Galih Ginanjar dan Barbie Kumalasari. [Sumarni/Suara.com]

Penyesalan tersebut diucapkan Galih saat hadir sebagai bintang tamu YouTube HAS Creative yang dipandu Kriss Hatta. 

"Daddy minta maaf atas kelakuan daddy terhadap mommy. Sampai sekarang daddy belum jadi ayah yang baik buat kamu," ucap Galih sembari menangis. 

"Gue cuma pengin ketemu, terus bisa liburan bareng. Itu rezeki banget. Gue bangga sama anak gue, dia hafalan Alquran-nya bagus. Gue terima kasih buat Sonny, buat Fairuz, dan buat keluarga Fairuz yang sudah mendidik, dan menjaga Faaz dengan baik," sambung Galih Ginanjar. 

Galih Ginanjar dan Fairuz A Rafiq sudah lama bercerai. Fairuz kini sudah bahagia setelah menikah dengan Sonny Septian. Anak Fairuz dan Galih, King Faaz terlihat sangat dekat dengan Sonny. Faaz bahkan lebih dekat dengan ayah sambungnya dibanding Galih Ginanjar. 

Tags # galih ginanjar # fairuz a rafiq # pablo benua

Hot Video

Berita Terkini