Jerinx SID Tak Hadir di Pemeriksaan Sebagai Tersangka, Ini Alasannya

Absennya musisi Jerinx SID telah dikonfirmasi pihak kepolisian.

Yohanes Endra | Yuliani
Senin, 09 Agustus 2021 | 14:07 WIB
Jerinx SID (Instagram/@jrxsid)

Jerinx SID (Instagram/@jrxsid)

Matamata.com - Jerinx SID dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka dugaan kasus pengancaman Adam Deni pada pagi hari ini, Senin (9/8/2021). Namun, karena tak kunjung memperlihatkan batang hidungnya sampai siang hari, Jerinx SID dipastikan tidak menghadiri panggilan.

Absennya musisi Jerinx SID telah dikonfirmasi pihak kepolisian. Dijelaskan, Jerinx SID sudah minta izin untuk tidak hadir di pemeriksaan karena sakit.

Jerinx SID (Instagram)
Jerinx SID (Instagram)

"Tadi memang ada kontak dari saudara J sendiri bersama kuasa hukumnya. Menyampaikan bahwa hari ini yang bersangkutan tidak bisa hadir dikarenakan masih kurang sehat," Ungkap Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di kantornya, Senin (9/8/2021).

Baca Juga: - Kasus Pengancaman Adam Deni, Jerinx SID Ditetapkan Jadi Tersangka

Kabar sakit tersebut disebut disampaikan melalui panggilan ke pihak Polda Metro Jaya. Dijelaskan, tidak ada surat keterangan sakit yang dilampirkan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat mengadakan konferensi pers terkait panggilan Kedua pemeriksaa Jerinx SID di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/8/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat mengadakan konferensi pers terkait panggilan Kedua pemeriksaa Jerinx SID di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Senin (9/8/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

"Nggak ada (surat keterangan) apa boleh? Nggak apa-apa. Menyampaikan bahwa yang bersangkutan kurang sehat dan tidak bisa hadir," jelas Yusri Yunus.

Yusri Yunus tak menegaskan apakah kendala terbang dengan pesawat menjadi alasan. Disinggung soal rincian sakit yang dialami Jerinx SID, dia mengaku tidak tahu. 

Baca Juga: - Jerinx SID Sekarang Lebih Kalem di Sosmed, Begini Kata Adam Deni

"Pengakuannya sakit. Kalau ditanya penyakitnya apa tanya saja ke kuasa hukumnya," pungkasnya.

Hari ini, Jerinx SID dijadwalkan menjalani pemeriksaan sebagai tersangka di Polda Metro Jaya pukul 10.00 WIB. Ini merupakan panggilan perdananya sebagai tersangka usai kasusnya naik ke tahap penyidikan.

Adam Deni ditemani kuasa hukumnya Machi Achmad sambangi Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Yuliani)
Adam Deni ditemani kuasa hukumnya Machi Achmad sambangi Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Yuliani)

Sebelumnya, pada tahap penyelidikan, pihak kepolisian Polda Metro Jaya juga harus menjemput bola ke Polda Bali. Hal itu diduga karena Jerinx tersandung kendala terbang sehingga pemeriksaan dilakukan di Polda Bali.

Baca Juga: - Adam Deni Diperiksa 4 Jam Terkait Laporan Dugaan Ancaman Oleh Jerinx SID

Untuk diketahui, kasus ini bermula saat Adam Deni mengomentari unggahan Jerinx SID yang menyinggung endorse Covid-19 bagi para selebriti dan influencer. Adam mendebatnya dan meminta sang drummer memberikan daftar nama yang dituduhkan.

Namun Adam Deni malah disemprot Jerinx dengan dugaan kalimat mengancam. Tak terima dengan hal itu, ia melaporkan kejadian ini kepada pihak berwajib.

Adam Deni juga menyebut Jerinx menuduh dirinya menghilangkan akun Instagram sang musisi. Padahal dia memastikan tidak tahu menahu mengenai itu.

Berita Terkait

TERKINI

Bukti terbaru ini harusnya bikin haters Syahrini makin heboh!
seleb | 20:43 WIB
Selain alasan pemain bagus, Ernest Prakasa juga memiliki pertimbangan lain mengidolakan Argentina.
seleb | 20:33 WIB
Ady Sky menyebut Billar semakin mampu mengontrol emosi.
seleb | 20:24 WIB
Netizen kritik Fuji gegara minta Gala Sky pegang alat listrik.
seleb | 20:19 WIB
Soal hubungannya dengan RD, Uya Kuya mengatakan bahwa itu bukan urusan Denise.
seleb | 20:01 WIB
Pinkan Mambo diceramahi ustaz gara-gara menghujat Lesti Kejora, ia pun sampai menangis saat menceritakan hal tersebut. Heboh isu gonjang-ganjing di rumah tangga Syahrini dan Reino Barack.
seleb | 20:00 WIB
Meski tak tinggal bersama, ibu dan anak satu ini sering menghabiskan waktu bersama.
seleb | 19:55 WIB
Denise Chariesta mendadak perhitungan biaya air yang dipakai RD.
seleb | 19:54 WIB
Denise Chariesta ngakak disebut wanita panggilan oleh Pinkan Mambo.
seleb | 19:36 WIB
Luna Maya dan El Rumi tanding badminton menghadapi legenda peraih emas olimpiade Susi Susanti dan Alan Budi Kusuma.
seleb | 19:34 WIB
Tampilkan lebih banyak