Seleb

Fajar Umbara Dikabarkan Jalani Syuting saat di Bui, Ini Kata Pengacara

Fajar Umbara gimana bisa tetep syuting di penjara ya?

Tinwarotul Fatonah | Yuliani
Rabu, 04 Agustus 2021 | 11:10 WIB
Fajar Umbara. (Instagram/@fajar_umbara)
Fajar Umbara. (Instagram/@fajar_umbara)

Matamata.com - Beredar kabar sutradara sekaligus penulis skenario Fajar Umbara saat ini tengah menjalani syuting. Padahal saat ini ia berstatus tersangka dan dalam masa tahanan imbas laporan KDRT dari istrinya, Yuyun Sukawati

Dikonfirmasi terkait kabar tersebut, kuasa hukum Fajar Umbara membenarkan. Ia juga memberi penjelasan bahwa syuting tersebut merupakan permintaan pihak Lapas (Lembaga Permasyarakatan) Pemuda.

Fajar Umbara. (Instagram/@fajar_umbara)
Fajar Umbara. (Instagram/@fajar_umbara)

"Kalau di dalam (syuting) mungkin iya kata dia waktu itu (sempat bilang), tapi aktivitas sampai di luar itu tidak ada," ungkap kuasa hukum Fajar Umbara, Boy Sulimas di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Selasa (3/8/2021).

Boy menyebut Fajar mungkin dipercaya pihak Lapas karena riwayatnya sebagai sutradara. Oleh karena itu ia diperbantukan untuk menggarap dokumentasi untuk kepentingan Lapas.

"Di dalam mungkin karena dia dipercaya,  teman-teman penjaga disana juga tahu dia seorang seniman diajaklah ada film dokumentasi atau apa kan yang berkaitan dengan kepentingan yang di Lapas," lanjutnya.

Fajar Umbara. (Instagram/@fajar_umbara)
Fajar Umbara. (Instagram/@fajar_umbara)

Menurut kuasa hukum Fajar, hal itu tidak menjadi masalah selama dalam pantauan. Apalagi, proses syuting pasti berjalan dalam pengawasan penjaga Lapas.

"Di dalam itu kan semua aktivitas pasti dipantau, jadwal-jadwal mereka semua sudah ada agendanya. Jadi di Lapas itu ya pasti semuanya termonitor aktivitas kita," bebernya.

Boy Sulimas menyebut kliennya itu memang sempat mengabarinya soal syuting untuk keperluan Lapas. Dalam projek tersebut, Fajar Umbara juga dibantu keponakan Rano Karno untuk penggarapannya.

Fajar Umbara dan Yuyun Sukawati. (Instagram/@fajar_umbara)
Fajar Umbara dan Yuyun Sukawati. (Instagram/@fajar_umbara)

"Katanya begitu, syutingnya dengan keponakan Rano Karno. Cuma dia sempet wa ke saya (syutingnya) tentang pendidikan di Lapas Pemuda, kan ada kejar paket C di sana.  Jadi syutingnya pasti lah sepengetahuan Lapas," pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Fajar Umbara saat ini ditahan di Lapas Pemuda Tangerang imbas laporan istrinya, Yuyun Sukawati terkait dugaan KDRT yang dilakukan Fajar pada Yuyun dan anak sambungnya. Proses persidangan pun sudah berjalan dengan memasuki agenda pemeriksaan saksi.

Tags # fajar umbara # fajar umbara syuting di penjara # yuyun sukawati

Hot Video

Berita Terkini