Seleb

Kritik Ikoy-ikoyan, Chelsea Olivia Ogah Ajarkan Pengikutnya Jadi 'Pengemis'

Istri Glenn Alinskie ini mengatakan bahwa ia tidak akan mengikuti tren Ikoy-ikoyan.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rosiana Chozanah

Chelsea Olivia. (Instagram/@chelseaoliviaa)
Chelsea Olivia. (Instagram/@chelseaoliviaa)

Matamata.com - Tren Ikoy-ikoyan sedang marak dan diperbincangkan di media sosial. Ini adalah trend di mana netizen akan meminta suatu benda kepada influecer atau artis favoritnya di Instagram.

YouTuber sekaligus influencer Arief Muhammad yang awalnya mencetuskan tren ini. Namun, ia sendiri mengatakan bahwa dirinya tidak pernah meminta netizen untuk melakukannya ke influencer atau artis lain.

Chelsea Olivia [Suara.com/Ismail]
Chelsea Olivia [Suara.com/Ismail]

Memang ada beberapa public figure yang ikut meramaikan tren ini, tetapi ada juga yang kontra, seperti Chelsea Olivia.

Istri Glenn Alinskie ini mengatakan bahwa ia tidak akan mengikuti tren Ikoy-ikoyan. Chelsea Olivia mengungkapkan alasannya melalui Instagram Story pada Senin (2/8/2021). 

Unggahan Chelsea Olivia (Instagram/ChelseaOlivia)
Unggahan Chelsea Olivia (Instagram/ChelseaOlivia)

Chelsea tidak mau mengajarkan pengikutnya di Instagram sebagai pengemis. "Saya ga akan mengikuti trend ikoy-ikoyan. Saya tidak mau mengajarkan untuk followers saya menjadi orang minta-minta yah (pengemis)," tulisnya.

Ibu dua orang ini pun mendorong agar publik menciptakan tren yang baik."Yuklah Indonesia bikin trend yang baik, jangan malah hal memalukan dibikin viral (emoji menyilang lengan)," sambungnya.

Unggahan Nana Mirdad soal ikoy-ikoyan. [Instagram]
Unggahan Nana Mirdad soal ikoy-ikoyan. [Instagram]

Selain Chelsea, aktris Nana Mirdad juga tidak mendukung tren ini. Istri Andrew White menilai kalau tren tersebut bisa memperburuk mental bangsa Indonesia.

"Ini mungkin menyenangkan bagi beberapa orang, tetapi menurutku ini bisa memperburuk mental bangsa kita ke depannya," tulisnya dalam Instagram-nya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report