Seleb

5 Kontroversi Adhisty Zara, Lagi-Lagi Tersandung Skandal Video Tak Senonoh?

Nama Adhisty Zara sedang ramai diperbincangkan karena video tak senonoh mirip dirinya beredar di medsos.

Yohanes Endra

Kontroversi Adhisty Zara [Suara.com/Angga Budhiyanto]
Kontroversi Adhisty Zara [Suara.com/Angga Budhiyanto]

Matamata.com - Adhisty Zara ramai menjadi sorotan setelah video mesra diduga dirinya berciuman dengan sosok yang mirip Niko Al Hakim mantan suami Rachel Vennya beredar di media sosial. Sementara video tersebut menjadi perbincangan hangat di utas akun areajulid, nama Zara langsung trending di mana-mana. Mantan personel JKT48 menuai beragam komentar meski belum bisa dihubungi untuk memberikan klarifikasi.

Ini bukan satu-satunya kontroversi Adhisty Zara selama berkarier di dunia hiburan. Sebelumnya, bintang film Mariposa itu sempat tersandung kontroversi serupa setelah video tak senonoh dengan seseorang yang mirip mantan pacarnya, Zaki Pohan beredar. Bagi kamu yang belum tahu, berikut sederet kontroversi Adhisty Zara.

1. Video Ciuman Mesra dengan Nino Al Hakim

Kontroversi Adhisty Zara (instagram/@zaraadhsty)
Kontroversi Adhisty Zara (instagram/@zaraadhsty)

Nama Adhisty Zara mendadak trending hari ini, Jumat (30/7/2021). Pemicunya adalah video diduga Zara berciuman mesra dengan Nino Al Hakim beredar luas di media sosial. Video tersebut rupanya dibagikan oleh akun @cintakitkat melalui Instagram Story khusus untuk teman dekat atau close friend. Jadi video hanya bisa dilihat oleh followers yang dimasukkan dalam kategori tersebut.

Dalam video, tampak perempuan yang mirip Adhisty Zara mengecup pipi Nino Al Hakim, mantan suami selebgram hits Rachel Vennya. Keduanya kemudian berciuman mesra, mengundang berbagai reaksi dari netizen. Meski belum dikonfirmasi apakah sosok tersebut benar Zara, video memicu perdebatan. Netizen mengkritik gaya berpacaran Zara yang terlalu vulgar, sementara yang lain menganggap ini adalah pelanggaran privasi.

2. Insta Story Adhisty Zara

Kontroversi Adhisty Zara (instagram/@zaraadhsty)
Kontroversi Adhisty Zara (instagram/@zaraadhsty)

Setelah video diduga dirinya berciuman mesra dengan Nino Al Hakim beredar luas di media sosial dan membuat kegemparan, Adhisty Zara memposting Story dengan satu kata, "Basi." Bintang film Dua Garis Biru itu memang tak menunjukkan bahwa itu ditujukan untuk video atau bukan. Namun netizen yakin bahwa itu adalah tanggapan Zara untuk video yang sedang beredar. Menurut netizen, Zara menulis kata "basi" karena itu adalah video lama.

Dugaan bahwa itu video lama dibenarkan oleh ibunda Zara, Sofia Yulinar. Saat dihubungi wartawan melalui telepon, Sofia mengatakan bahwa itu video lama, tapi menolak untuk berkomentar karena masih sibuk rapat. Ibunda Zara sendiri sempat memposting Story, menegaskan bahwa ia akan selalu berada di sisi anaknya apapun yang terjadi. Ia juga meminta netizen untuk berhenti menghakimi Zara.

3. Video Tak Senonoh dengan Pacar

Kontroversi Adhisty Zara (instagram/@zaraadhsty)
Kontroversi Adhisty Zara (instagram/@zaraadhsty)

Seperti yang telah disebutkan di atas, ini bukan satu-satunya kontroversi video tak senonoh yang melibatkan Adhisty Zara. Kembali pada 19 Agustus 2020, netizen dihebohkan oleh munculnya video tak senonoh mirip Adhisty Zara dan pacarnya saat itu, Zaki Pohan. Dalam video, Zara bermesraan dengan Zaki yang melibatkan aksi pegang-pegangan. Yang paling disorot adalah ketika Zaki menyentuh dada Zara. Alih-alih keberatan, Zara justru tertawa dan kembali meminta untuk dipegang-pegang.

Gara-gara video tersebut, Zara menuai beragam komentar negatif dari netizen, meski ada banyak yang membela. Pemilik nama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani itu meminta media agar lebih menjaga privasinya. Bahkan KPAI ikut angkat suara dengan meminta netizen berhenti menyebarkan atau membahas video demi kesehatan mental Zara.

4. Pacaran Sejak TK

Kontroversi Adhisty Zara (instagram/@zaraadhsty)
Kontroversi Adhisty Zara (instagram/@zaraadhsty)

Sehubungan dengan kontroversi video tak senonoh, banyak netizen mengkritik gaya pacaran Zara terlalu vulgar untuk ukuran remaja. Faktanya, bintang film Keluarga Cemara itu mengaku sudah pacaran sejak duduk di bangku taman kanak-anak. Pernyataan kontroversialnya itu jelas langsung menyedot perhatian netizen kala diungkapkan Zara di Podcast Deddy Corbuzier pada Februari 2020.

Saat itu, Zara berkata, "Jujur aja nih om, aku pacaran dari TK. Namanya Sahid, dia nembak aku, (katanya) 'kita pacaran ya'. Aku sih iya, iya aja." Zara mengatakan bahwa ia tak lagi bertukar kabar dengan Sahid. Namun ia yakin masih bisa mengenali mantannya jika bertemu kembali karena sang mantan punya rambut yang khas.

5. Kontroversi Film Dua Garis Biru

Kontroversi Adhisty Zara (instagram/@zaraadhsty)
Kontroversi Adhisty Zara (instagram/@zaraadhsty)

Kontroversi yang ini memang tidak melibatkan Adhisty Zara secara langsung. Namun namanya ikut terseret karena ia adalah pemeran utama film garapan Gina S. Noer itu. Jelang perilisannya pada Juli 2019, trailer Dua Garis Biru menuai kontroversi karena dianggap mengajarkan hal yang tidak baik, khususnya untuk remaja. Bahkan, muncul petisi online yang menuntut agar film tersebut tidak ditayangkan.

Dua Garis Biru mengangkat tema hamil di luar nikah. Zara berperan sebagai Dara yang hamil setelah pacaran melewati batas dengan Bima, diperankan Angga Yunanda. Meski awalnya menuai kontroversi, film ini mendulang kesuksesan besar setelah dirilis. Dua Garis Biru memborong trofi di IMA Awards 2020, sementara Zara sukses memenangkan sejumlah penghargaan bersama Angga.

Itu dia sederet kontroversi Adhisty Zara yang lagi-lagi viral karena video tak senonoh.

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report