Jerinx Tak Bisa ke Jakarta, Adam Deni Singgung soal Riwayat Penyakit

Adam Deni menduga Jerinx tak memenuhi syarat penerbangan.

Yohanes Endra | Yuliani
Jum'at, 30 Juli 2021 | 18:30 WIB
Adam Deni. (Instagram/@adngrk)

Adam Deni. (Instagram/@adngrk)

Matamata.com - Adam Deni memaklumi Jerinx SID tak bisa terbang ke Jakarta untuk memenuhi panggilan kepolisian. Penyidik Polda Metro Jaya akhirnya menyambangi Jerinx ke Bali untuk melakukan pemeriksaan terkait dugaan kasus pengancaman dan penghinaan yang dilaporkan Adam.

"Memang dimaklumi saja karena yang terlapor ini memiliki riwayat penyakit, sehingga tidak bisa datang ke Jakarta," kata Adam Deni di Polda Metro Jaya, Jumat (30/7/2021).

Adam Deni. (Instagram/@adngrk)
Adam Deni. (Instagram/@adngrk)

"Jadi mau tidak mau tim penyidik yang menjemput bola ke Polda Bali," ujar dia lagi.

Baca Juga: - Kasus Jerinx SID Dianggap Pesanan, Begini Jawaban Adam Deni

Hanya saja, Adam Deni mengaku tak tahu pasti riwayat sakit apa yang diidap drummer SID itu. Dia menduga Jerinx tak memenuhi syarat penerbangan.

Jerinx SID [instagram]
Jerinx SID [instagram]

"Kalau riwayat penyakit kurang tahu ya, kemungkinan penyakitnya ini tidak dapat memenuhi persyaratan untuk melakukan penerbangan," katanya.

Persyaratan yang dimaksud Adam Deni adalah kartus vaksinasi hingga hasil negatif tes PCR. Dokumen tersebut belakangan jadi syarat terbang di masa PPKM Darurat.

Baca Juga: - Adam Deni Tanggapi Soal Laporannya ke Jerinx SID Naik ke Penyidikan

"Karena persyaratan untuk penerbangan saat ini adalah harus (sudah) vaksin, swab dan beberapa surat tambahan lagi untuk melakukan perjalanan. Jadi tidak memenuhi salah satu persyaratan itu," ujar Adam Deni.

Adam Deni ditemani kuasa hukumnya Machi Achmad sambangi Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Yuliani)
Adam Deni ditemani kuasa hukumnya Machi Achmad sambangi Polda Metro Jaya. (MataMata.com/Yuliani)

Pada Kamis (29/7/2021) Polda Metro Jaya menyambangi Jerinx di Bali untuk melakukan pemeriksaan di Polda Bali terkait kasus ini. Jerinx diperiksa selama enam jam terkait dugaan pengancaman dan penghinaan pada Adam Deni.

Perseteruan Adam Deni dan Jerinx diketahui berawal saat Adam Deni berkomentar di akun Instagram Jerinx. Dia minta bukti daftar artis Indonesia yang dituding menerima endorse untuk mengaku terpapar covid-19. Minta baik-baik, Adam Deni malah disemprot oleh musisi asal Bali itu.

Baca Juga: - Laporkan Jerinx, Adam Deni: Akan Ada Penetapan Tersangka!

Puncaknya, Jerinx menuduh Adam Deni sebagai dalang dari hilangnya akun Instagram miliknya. Dalam sambungan telepon, Adam mengaku dimaki-maki, dihina, hingga diancam oleh Jerinx.

Jerinx dilaporkan kasus pengancaman dan penghinaan melalui media elektronik. Jerinx disangkakan dengan pasal 335 KUHP dan atau pasal 29 Jo pasal 45B UU RI no 19 Tahun 2016 perubahan atas UU RI no 11 Tahun 2008 tentang ITE. Status perkara tersebut kini juga sudah naik ke tahap penyidikan.

Berita Terkait

TERKINI

Winarsih kemudian menangis histeris sambil bersujud di depan Sri Muna agar aksinya menghina Dewi Perssik diampuni.
seleb | 20:41 WIB
Bintang film Yuni itu menekankan bahwa dia tidak pernah menggoda suami Amanda Zahra, karena yang terjadi justru sebaliknya.
seleb | 20:27 WIB
Laura Basuki bahkan sampai melihat gelagat Meira Anastasia setelah selesai syuting.
seleb | 20:21 WIB
Awkarin enggan bikin party ulang tahun, ada apa nih?
seleb | 20:13 WIB
Pihak Arawinda Kirana menerangkan, pertemuan sang talent dengan suami Amanda Zahra dimulai pada 12 April 2022.
seleb | 20:12 WIB
Banyak yang tidak percaya bahwa perempuan 42 tahun ini memilki puluhan perusahaan.
seleb | 20:05 WIB
Pinkan Mambo lagi-lagi bikin sensasi dengan menyebut Raffi Ahmad Sampah. Rizky Billar diisukan akan hengkang dari Indonesia dan memulai hidup di negara lain.
seleb | 20:00 WIB
Sebelumnya, muncul kabar bahwa Arawinda Kirana, salah satu artis di bawah naungan agensi yang dinahkodai Chicco Jerikho terlibat dalam skandal perselingkuhan.
seleb | 19:58 WIB
Pengusaha bunga itu kembali menyinggung ucapan RD saat Reino Barack klarifikasi soal alasan putus dengan Luna Maya beberapa tahun lalu.
seleb | 19:51 WIB
Verrell Bramasta diduga lecet lawan Enrique Dustin 4 ronde.
seleb | 19:44 WIB
Tampilkan lebih banyak