Seleb

Blak-blakan Febby Rastanty Niat Akhiri Hidup Gegara Gagal Masuk UI

Febby Rastanty berniat mengakhiri hidupnya karena gagal masuk Universitas Indonesia.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Febby Rastanty (Instagram/@febbyrastanty)
Febby Rastanty (Instagram/@febbyrastanty)

Matamata.com - Pengalaman hidup artis cantik Febby Rastanty membuat Cinta Laura tercengang. Pasalnya, mantan kekasih Derby Romero itu nyaris mengakhiri hidupnya.

Febby Rastanty berniat mengakhiri hidupnya karena gagal masuk Universitas Indonesia. Padahal kampus itu adalah dambaannya sejak SMP.

Febby Rastanty. (Instagram/@febbyrastanty)
Febby Rastanty. (Instagram/@febbyrastanty)

"Pernah bilang sempat mau bunuh diri karena nggak masuk UI?" tanya Cinta Laura mengonformasi kepada Febby di kanal YouTube Puella ID.

Pertanyaan Cinta Laura itu dibenarkan oleh Febby Rastanty. Ia merasa sedih dan kecewa hingga akhirnya terbersit keinginan buat bunuh diri.

Blak-blakan Febby Rastanty Niat Akhiri Hidup Gegara Gagal Masuk UI - 2

"Ini beneran. Karena aku merasa sudah memberikan ribuan persen, berusaha semaksimal mungkin dan ternyata nggak dapet," jawab Febby Rastanty. "Dari SMP aku tau mau masuk Universitas Indonesia, jurusan hukum. Itu nggak berubah," imbuhnya.

Mengapa ia yang berusaha mati-matian bisa gagal, sementara beberapa temannya yang terlihat santai justru masuk UI membuat pesinetron Putih Abu-Abu itu bingung.  "Aku melihat teman-teman aku, santai duduk aja. Tapi kok dapet," tutur aktris 25 tahun ini.

Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)
Cinta Laura (Instagram/@claurakiehl)

Febby Rastanty terpuruk karena kegagalan itu. Ia menangis hingga mengunci diri di kamar. "Aku nangis terus di kamar, seharian," terangnya.

Momen nyaris melakukan bunuh diri tak diungkap secara detail oleh Febby Rastanty. Tetapi mantan personel Blink ini membagikan motivasi untuk bangkit.

"Terus abis itu, udahan (bilang sama diri sendiri) 'nggak apa-apa' Feb, masuk UI itu bukan jalan satu-satunya menuju sukses. Nggak masuk UI, bukan berati lu gagal'," batin Febby Rastanty.

Febby Rastanty membeli buku motivasi demi membantu memulihkan diri.  "Biar lebih membiarkan apa yang terjadi. Kayak, yaudahlah," terangnya.

Febby Rastanty (Instagram/@febbyrastanty)
Febby Rastanty (Instagram/@febbyrastanty)

Usaha ini membuahkan hasil. Febby Rastanty tak lagi terpuruk dan menyibukkan diri dengan belajar, kursus bahasa Inggris dan mengembangkan kariernya.

Hingga pada akhirnya, Febby Rastanty berhasil masuk kampus impiannya. Ia bahkan meraih cumlaude dengan masa kuliah 3,5 tahun.

"Aku yakin kalau aku dapat di UI tahun pertama, aku bakal lebih menggampangkan," tuturnya yang memaknai kegagalan sebagai keberhasilan yang tertunda.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report