Seleb

Astrid Kuya Membawa Kabar Duka: Covid Jahat!

Istri Uya Kuya membagikan kabar duka di Instagram-nya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Uya Kuya dan Astrid (MataMata.com/Herwanto)
Uya Kuya dan Astrid (MataMata.com/Herwanto)

Matamata.com - Astrid Kuya yang merupakan istri Uya Kuya membawa kabar duka. Sang paman, Sjarif Hidayat Effendi meninggal dunia usai terpapar Covid-19.

Paman Astrid Kuya merupakan seorang dokter yang berada di garda terdepan menyembuhkan pasien. Namun kini, sang pahlawan nakes itu gugur dan meninggalkan keluarga tercinta. 

Astrid Kuya (Instagram/@astridkuya)
Astrid Kuya (Instagram/@astridkuya)

"Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Kembali gugur omku tersayang, wa Dadang ku yang baik," tulis Astrid Kuya di Instagram, Minggu (25/7/2021).

Di mata Astrid Kuya, pamannya adalah sosok pribadi yang baik serta gigih. Bukan hanya itu, keseniannya dalam bermusik juga patut diacungi jempol.

Unggahan Astrid Kuya [Instagram/@astridkuya]
Unggahan Astrid Kuya [Instagram/@astridkuya]

"Wa Dadang yang lembut, selalu perhatian, punya suara indah, apalagi kalau bermain piano," tutur ibu dua anak ini.

Kepada sang paman, Astrid Kuya berterima kasih atas apa yang dilakukannya. "Terima kasih untuk cinta yang kau berikan kepada kami, anak-anak Indonesia yang kau sembuhkan selama ini," terangnya.

Meski tegar, tapi air mata Astrid Kuya akhirnya jatuh saat harus menerima kenyataan dua kerabatnya wafat karena Covid-19. "Dua omku yang dokter sudah berpulang ke pangkuan Illahi karena Covid-19. Covid jahat ya," tulis Astrid Kuya sambil menyisipkan emoji wajah menangis.

Uya Kuya dan Astrid (Youtube.com)
Uya Kuya dan Astrid (Youtube.com)

Astrid Kuya tak lagi bisa menampik rasa sakit saat ditinggal sosok yang disayangi. Kini, hanya doa yang bisa dilakukan ibu dua anak itu untuk sang paman yang telah berpulang.

"Om-om ku tersayang, sakit rasanya. Ya Allah, berikan mereka tempat terindah di sampingMu, karena mereka berkorban demi raga yang lain," terang Astrid Kuya.

Kolom komentar Astrid pun dibanjiri doa netizen. Beberapa diantaranya bahkan sempat bertemu dengan almarhum Sjarif Hidayat Effendi dan memberikan kesaksiannya.

"Remuk rasanya bund, dokter anak-anak saya. Beliau orang baik, waktu hari libur saja, beliau praktek. Dokter yang sangat telaten dan sangat sayang. Semoga khusnul khotimah," kata netizen.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report