Seleb

9 Artis Berperan Jadi Pelakor, Aktingnya Bikin Emosi sampai Rela Dibenci

Ada Marshanda sampai Glenca Chysara, 9 Artis ini pernah dibenci gegara dapat peran jadi pelakor!

Yohanes Endra

Artis Berperan Jadi Pelakor. (Instagram/@glencachysaraofficial)
Artis Berperan Jadi Pelakor. (Instagram/@glencachysaraofficial)

Matamata.com - Kebanyakan sinetron Indonesia mengangkat kisah tentang kehidupan keluarga yang penuh lika-liku. Jika bukan karena masalah ekonomi maka ada orang ketiga yang menjadi sumber penderitaan pemain utamanya. Salah satu tema cerita yang sedang populer dan digandrungi adalah kisah tentang pelakor yang merusak kehidupan rumah tangga.

Para pelakor yang menjadi peran antagonis ini seringkali membuat pemirsa naik darah dan emosi karena perilakunya yang tega merebut suami orang lain. Meski bikin emosi dan mengundang kebencian, namun sosok pelakor ini juga menjadi tokoh kunci yang membuat jalan cerita sinetron menjadi semakin menarik. Sebab para pelakor ini begitu licik dan kejam agar pemeran utama kehilangan kebahagiaan.

Beberapa aktris cantik tanah air juga sudah pernah menjajal peran sebagai seorang pelakor. Mereka pun rela menerima ujaran kebencian dari para penonton karena aktingnya. Mulai dari Marshanda sampai Glenca Chysara, sederet artis ini pernah berperan sebagai pelakor. Lalu siapa saja artis berperan jadi pelakor? Intip ulasannya berikut ini ya, jangan sampai dilewatkan!

1. Marshanda

Potret Perubahan Tubuh Marshanda (Instagram/@marshanda99)
Artis Berperan Jadi Pelakor (Instagram/@marshanda99)

Selama karirnya di industri hiburan, Marshanda yang sedang berjuang melawan bipolar ini lekat dengan image perempuan baik-baik. Sehingga ia pun lebih sering menjadi pemain protagonis dalam setiap judul sinetron yang ia bintangi. Namun, Marshanda mengambil langkah berani dengan berperan sebagai pelakor. Yup, dalam sinetron 'Orang Ketiga' Marshanda menjadi tokoh antagonis alih-alih protagonis.  Ia menjadi pelakor yang menyebalkan dan membuat penonton geram. Melalui sinetron ini Marshanda membuktikan bahwa ia pun mampu memainkan peran yang tak biasa ia mainkan.

2. Cut Meyriska

Cut Meyriska dan Roger Danuarta bersama Baby Shaquille (Instagram/@cutratumeyriska)
Artis Berperan Jadi Pelakor (Instagram/@cutratumeyriska)

Artis cantik Cut Ratu Meyriska dikenal dengan berbagai peran antagonis yang sering ia mainkan. Salah satu peran yang lekat dengannya adalah peran sebagai Karin atau Hello Kitty dalam sinetron 'Catatan Hati Seorang Istri'. Dalam sinetron ini, istri Roger Danuarta ini menjadi pelakor yang licik. Aktingnya pun sukses panen kebencian dari penonton yang geram akan ulahnya.

3. Dinda Kanya Dewi

Dinda Kanya Dewi. (Instagram/@ernestprakasa)
Artis Berperan Jadi Pelakor (Instagram/@ernestprakasa)

Dinda Kanya Dewi juga pernah menjadi pelakor menjengkelkan dalam sinetron laris 'Cinta Fitri'. Dalam sinetron ini Dinda berperan sebagai Mischa, perempuan jahat yang ingin merusak rumah tangga Fitri. Aktingnya sukses membuat penonton emosi berjamaah. Sikap judesnya di sinetron juga bikin emosi banget.

4. Kirana Larasati

Kirana Larasati (Matamata.com/Evi Ariska)
Artis Berperan Jadi Pelakor (Matamata.com/Evi Ariska)

Selama ini Kirana Larasati juga cukup sering menjadi tokoh protagonis yang baik hati. Namun dalam sinetron 'Kesetiaan Cinta', Kirana sukses memainkan peran antagonis. Bahkan dalam sinetron ini, Kirana memerankan seorang pelakor yang tega mencuri suami dari sahabatnya sendiri. Aktingnya pun sukses membuat penonton geram dan marah.

5. Raya Kohandi

Raya Kohandi. (Instagram/@rayakohandi244)
Artis Berperan Jadi Pelakor (Instagram/@rayakohandi244)

Raya Kohandi juga sudah tidak asing dengan peran antagonis. Nah dalam sinetron 'Cinta Suci' Raya Kohandi menjadi pengganggu dalam hubungan Ammar Zoni dan Irish Bella. Aktingnya itu tentu saja membuat penonton emosi.

6. Ochi Rosdiana

Potret Asli Ochi Rosdiana di Luar Sinetron (Instagram/@ochi24)
Artis Berperan Jadi Pelakor (Instagram/@ochi24)

Neneng Rosediana atau lebih dikenal sebagai Ochi Rosdiana ini juga telah beberapa kali tampil sebagai tokoh antagonis. Dalam banyak FTV yang ia bintangi ia pun sukses memerankan sosok antagonis yang bikin emosi. Perannya di sinetron 'Anak Band' juga kembali membuat pemirsa jengkel. Pasalnya ia berusaha untuk merebut Steven William dari Natasha Wilona.

7. Hana Saraswati

Hana Saraswati. (Instagram/@hanahaho)
Artis Berperan Jadi Pelakor (Instagram/@hanahaho)

Artis cantik Hana Saraswati sukses memerankan karakter perempuan yang egois dan ingin memiliki kembali kekasihnya yang sudah menikah. Sontak saja aktingnya dalam sinetron 'Buku Harian Seorang Istri' ini membuat emosi. Licik banget karakter Hana Saraswati dalam sinetron ini.

8. Indah Indriana

Indah Indriana (Instagram/@indahindriana)
Artis Berperan Jadi Pelakor (Instagram/@indahindriana)

Paras cantik Indah Indriana tidak mampu membuat penonton memaafkan perbuatannya dalam sinetron 'Istri Kedua'. Pasalnya dalam sinetron tersebut, ia menjadi pelakor yang merusak rumah tangga orang lain. Meski penampilannya elegan, namun tetap saja aktingnya bikin emosi.

9. Glenca Chysara

Potret Asli Glenca Chysara di Luar Sinetron. (Instagram/glencachysaraofficial)
Artis Berperan Jadi Pelakor (Instagram/glencachysaraofficial)

Nah sosok pemeran pelakor yang sedang naik daun adalah Glenca Chysara. Pemain Elsa dalam 'Ikatan Cinta' ini memang menjadi sosok antagonis yang bikin naik darah. Kejamnya lagi, orang yang dijahati adalah kakaknya sendiri. Kejam banget kan, adik yang nggak mau kakaknya bahagia.

Nah itu tadi 9 artis berperan jadi pelakor. Meski hanya akting tapi mereka sukses bikin penonton emosi dan benci berjamaah. Karakter mana nih yang paling bikin jengkel menurutmu?

Kontributor: Safitri Yulikhah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report