Seleb

Kebiasaan Ibadah Ibu Tasya Farasya setelah Salat Diomongin

"MasyaAlloh orang kaya aja rajin banget dzikir nya masa aku orang miskin nggak pernah dzikir," netizen miris.

Tinwarotul Fatonah | Rosiana Chozanah

Tasya Farasya dan ibunya, Ala Alatas. (Instagram/@ala_instyle)
Tasya Farasya dan ibunya, Ala Alatas. (Instagram/@ala_instyle)

Matamata.com - Ibunda beauty vlogger Tasya Farasya, Ala Alatas, ternyata memilki kebiasaan yang patut dicontoh umat muslim. Setiap hari, pengusaha kaya raya tersebut selalu berdzikir di pagi hari.

Ia menjelaskan 10 bacaan dzikir yang selalu dilantunkan setiap pagi setelah sholat subuh.

"Habis sholat, aku berdzikir dulu," tutur Ala Alatas dalam cuplikan vlog Tasya Farasya, yang diunggah kembali oleh akun infotainment, pada Rabu (21/7/2021).

Ala Alatas (Instagram)
Ala Alatas (Instagram)

Tasya yang mendengar rutinitas ibunya langsung menimpali, "Dzikirnya apa aja mah?"

"Setiap pagi, kayak subhanallah walhamdulillah walailahailallah wallahuakbar seratus kali. Subhanallah wa bihamdhi subhanallah hil'adzim, seratus, ya kan?"

Kemudian ia melanjutkan beberapa bacaan dzikir lain yang akan selalu diulanginya sebanyak seratus kali.

Ala Alatas (Instagram)
Ala Alatas (Instagram)

Ala Alatas juga mengatakan ada dzikir yang sangat penting untuk diucapkan yakni, "Rabbigfirli, warhamni, watub 'alayya, yang penting ini, seratus."

Kemudian ia menambahkan dzikir yang artinya, menurut laman tafsirweb,com, 'Tidak ada yang akan menyatakan terjadinya hari itu selain Allah'.

"Ma laha min dunillahi kasyifa, itu karena aku sering sakit, ada yang ngasih tau, tadinya gak ada, aku tambahin, seratus," imbuhnya.

Tasya Farasya [Instagram/tasyafarasya]
Tasya Farasya [Instagram/tasyafarasya]

Dzikir terakhir yang diamalkannya adalah, "La haula wa laa quwwata illa billahil aliyil adzim."

Kebiasaan Ala Alatas ini pun mendapat pujian dari netizen. Banyak dari mereka kagum dengan sosoknya, yang kaya raya tetapi tidak lupa dengan kewajibannya sebagai muslim.

"Ibadah orang kaya yang ga pernah kita tau, sialnya kita udah mah miskin, ibadah kagak, sukanya nyinyir sama yang banyak harta, "sedekah apa ga tuh, buat apa kaya kalo ga solat 2 rakaat sebelum subuh" suara nyinyirnya lebih nyaring dari dzikirnya," tulis seorang netizen.

"MasyaAlloh orang kaya aja rajin bgt dzikir nya masa aku org miskin ga pernah dzikir," sambung netizen yang lain.

"Dzikir bisa membuka rejeki. Bagus nih min buat panutan," tutur netizen yang lain.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report