Seleb

Shahnaz Haque Bagikan Kabar Duka: Almarhumah Jadi Korban Pandemi

Shahnaz Haque berduka anggota keluarganya, Barbara Haque meninggal dunia saat malam takbir.

Tinwarotul Fatonah

Shahnaz Haque (Suara.com/Ismail)
Shahnaz Haque (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Shahnaz Haque mengabarkan anggota keluarganya, Barbara Haque meninggal dunia sesaat sebelum perayaan Idul Adha.

"Berjalanlah menuju alam penantian yang penuh kesejahteraan seperti ketika dilahirkan dan kelak di hari kebangkitan. Barbara Haque, atau dipanggil dengan nama kesayangan “Ocop” di keluarga besar kami," kata Shahnaz Haque di Instagram dikutip Selasa (20/7/2021).

"Tanggal 19 Juli 2021, ketika semua bertakbir untuk menyambut hari raya Idul Adha, tepat pukul 22:02 WIB, menghembuskan napas terakhir," sambungnya lagi.

Dia mengatakan bahwa sang sepupu sebelumnya terinfeksi Covid-19. Almarhum bahkan sudah lebih dari dua pekan melawan penyakit tersebut.

Unggahan Shahnaz Haque [Instagram/@shahnaz.haque]
Unggahan Shahnaz Haque [Instagram/@shahnaz.haque]

"2 minggu 5 hari berjuang melawan COVID-19, virus ini menjadi cara Allah untuk membuatnya pulang ke kampung Illahi. Telah genap rejekinya dan meninggalkan pembelajaran buat yang masih menjadi manusia. Ayah kami kakak-beradik, sepupu dekat yang selalu punya cara unik menunjukkan atensi," tutur Shahnaz Haque.

Tak cuma itu, dia berterima kash kepada almarhum yang selalu perhatian terhadap dirinya. Bahkan Barbara Haque selalu ingat perayaan ulang tahunnya.

"Ocop, terima kasih kamu selalu datang setiap anak aku lahir. Ya, kita pernah tinggal seatap dalam waktu yang cukup lama di Lapangan Roos," ujar Shahnaz Haque.

Gilang Ramadhan dan istrinya, Shahnaz Haque [Matamata.com/Herwanto]
Gilang Ramadhan dan istrinya, Shahnaz Haque [Matamata.com/Herwanto]

"Tidak pernah lupa saling memberikan pesan singkat setiap ulang tahun. Dan sebentar lagi harusnya aku akan kirim ucapan untuk ulang tahun kamu ke-55, tapi perayaan di alam selanjutnya pasti lebih menarik hati," imbuhnya.

Terlepas dari itu, Shahnaz Haque menjamin bahwa kalau pemakaman almarhum berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku. Dia menyebut saudaranya itu adalah korban pandemi.

"Saat hari raya Qurban, kami akan melakukan pemakaman dengan protokol kesehatan. Dan almarhumah juga menjadi korban pandemi. Keikhlasan adalah pelajaran tersulit bagi keimanan, ketika dikaitkan dengan kata korban. Tapi ini bukan lagi sekedar teori, tapi praktek dalam kehidupan nyata," jelasnya.

Sebagai penutup, dia menyampaikan salam perpisahan untuk Barbara Haque.

"Selamat jalan, Ocop. Terdengar gema takbir berkumandang, membesarkan dan mengagungkan Yang Maha Suci. Mari bersihkan hati. Terima kasih atas pelajaran nyata tentang Idul Adha, syahidah," tandas Shahnaz Haque.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report