Seleb

Kerap Posting soal Penjajahan Palestina, IG Taqy Malik Sudah Sebulan Hilang

Taqy Malik alami kerugian materi setelah Instagramnya hilang.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Taqy Malik (Instagram @taqy_malik)
Taqy Malik (Instagram @taqy_malik)

Matamata.com - Salah satu Hafiz Indonesia, Taqy Malik mengaku akun Instagramnya @taqy_malik menghilang sejak bulan lalu. Sebelum hilang, tiap unggahan Taqy Malik terkait Palestina selalu hilang di Instagram.

"Belum. Udah sebulan hilang. Kita udah ajukan ke kantor ig singapore mudah-mudahan bisa balik sih. Kita nunggu kabar juga nih," ungkap Taqy Malik saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan, Selasa (20/7/2021).

Taqy Malik (MataMata.com/Evi Ariska)
Taqy Malik (MataMata.com/Evi Ariska)

Suami Serrell Thalib itu mengaku sebelumnya ia memang aktif menyuarakan kekejaman yang terjadi di Palestina. Ia menduga hal itu menjadi penyebabnya.

"Pertama kemarin lagi keras banget membahas Palestina. Kedua, banyak postingan yang di take down sama instagram. Soal Palestina dijajah zionis itu di take down berulang kali," tuturnya.

Tak dipungkiri, Taqy mengaku rugi atas hilangnya akun Instagram tersebut. Apalagi ia kerap menggunakan Instagramnya untuk bisnis.

Taqy Malik dan istri saat turun ke jalan buat Palestina. (Instagram)
Taqy Malik dan istri saat turun ke jalan buat Palestina. (Instagram)

"Kerugian pasti karena itu kan aset sebetulnya.  Followers ini kan aset kita, bisa kita ajak bersosial dan berbisnis," bebernya.

Imbasnya, Taqy Malik kini menggunakan akun @taqychanshaffron untuk dipakainya sehari-hari. Mengambil hikmah, pembelian dan followers akun jualannya itu kini meningkat drastis.

"Sekarang pakai @taqychanshaffron itu naik drastis. Efek saya ig di non aktifin itu, terus saya sering upload di sana, followers naik sampai 50 ribu lebih, penjualan juga naik alhamdulillah," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report