Seleb

Temani Anak yang Positif Corona, Nycta Gina: Kami Ikhlas

Tidak tega membiarakan si kecil menjalani isolasi mandiri sendiri, Nycta Gina dan sang suami, Rizky Kinos memilih buat ikut mendampingi.

Yohanes Endra | Sumarni

Keluarga Nycta Gina. (Instagram/missnyctagina)
Keluarga Nycta Gina. (Instagram/missnyctagina)

Matamata.com - Nycta Gina mengabarkan bahwa anaknya, Panutan Adhya Semesta Trinycta positif terinfeksi virus corona atau Covid-19. Kabar itu disampaikan olehnya dalam unggahan terbaru di Instagram belum lama ini.

"Selama dua Minggu ini suka ada yang DM kenapa kok di rumah pake masker, atau waktu itu ada yang lihat story aku dua Minggu yang lalu Uta sakit dan di swab," kata Nycta Gina mengawali.

"Aku belum share hasilnya. Tapi sebelumnya aku mau terima kasih buat doanya om tante semua karena SAAT INI alhamdulillah Uta sudah sembuh dan sudah negatif. Adek Uti pun alhamdulillah sudah sembuh juga," sambungnya lagi.

Nycta Gina mengatakan bahwa Uta sapaannya mengalami demam. Lantaran khawatir, Nycta Gina memutuskan buat menjalani tes swab PCR.

Unggahan Nycta Gina [Instagram/@missnyctagina]
Unggahan Nycta Gina [Instagram/@missnyctagina]

"Jadi ceritanya tanggal 27 Mei Uta pilek terus tengah malamnya demam. Dan karena situasinya lagi gini akhirnya aku putuskan untuk PCR tanggal 28, lalu ternyata hasilnya positif," terang Nycta Gina.

Kendati begitu, dia menuturkan bahwa hasil tes dirinya, suami serta putri bungsunya negatif Covid-19. Padahal Nycta Gina mengingat betul bahwa Lembar Putih Trinycta juga dalam keadaan kurang sehat.

"Dan karena Uta positif, kami pun satu rumah semua di PCR dan pada waktu itu Uti pun akhirnya sakit juga dan gejalanya sama persis kayak Uta, demam batuk pilek. Tapi nggak tahu gimana alhamdulillah swab kita semua negatif. Cuma Uta yang positif," bebernya.

Rizky Kinos dan Nycta Gina [MataMata.com/Evi Ariska]
Rizky Kinos dan Nycta Gina [MataMata.com/Evi Ariska]

Karena tidak tega membiarakan si kecil menjalani isolasi mandiri sendiri, Nycta Gina dan sang suami, Rizky Kinos memilih buat ikut mendampingi.

Meski begitu, mereka menerapkan protokol kesehatan yang ketat dan selalu menggunakan masker selama berada di rumah.

"Dan karena Uta masih kecil terus diisolasi di kamar kok kasian, akhrnya kami putuskan yasudahlah kita pasrah aja sama-sama isoman 2 minggu bareng Uta. Kalau pun akhirnya ketularan, yasudah kayak ikhlas aja," ungkap Nycta Gina.

Nycta Gina. (Instagram/@missnyctagina)
Nycta Gina. (Instagram/@missnyctagina)

"Tapi tetep ikhtiar, di rumah 24 jam pake masker kecuali makan dan mandi, bahkan tidur pun maskeran. Tiap hari fogging rumah, semprot-semprot desinfektan. Yah sebisa mungkin melakukan yang terbaik yang bisa kita lakukan supaya nggak ketularan," imbuhnya.

Artis yang juga seorang dokter ini tidak tahu dari mana sang anak tertular. Pasalnya selama ini, dia menerapkan protokol kesehatan yang lumayan ketat.

"Dan kalo ditanya Uta ktularan dari mana? Sungguh ku tak tau. Jadi hikmahnya yah selalu jaga diri, prokesnya dijalanin dan berdoa. Semoga kita semua selalu sehat ya, amin," tandasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report