Seleb

Gofar Hilman Angkat Bicara Soal Perkembangan Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

"Kerugian yang gue alami, tidak cuma materi namun juga secara mental," kata Gofar Hilman.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)
Gofar Hilman. (Instagram/pergijauh)

Matamata.com - Penyiar Radio sekaligus YouTuber Gofar Hilman dituding melakukan pelecehan seksual beberapa waktu lalu. Seorang perempuan yang mengaku menjadi korban pelecehan tersebut membongkar kejadian itu lewat Twitter.

Kabarnya wanita itu hendak melapor ke polisi dan mengumpulkan bukti-bukti. Namun, kelanjutan kasus tersebut seolah tak berkembang hingga kini. 

Postingan Gofar Hilman (Instagram.com)
Postingan Gofar Hilman (Instagram.com)

Terkait hal itu, Gofar pun merasa bingung dan ingin mengetahui kejelasannya. Pasalnya, sahabat Nikita Mirzani itu malah diminta menunggu untuk mengumpulkan bukti saat menghubungi wanita tersebut. 

"Setelah video yg gue keluarin beberapa minggu lalu, banyak yang bertanya, "Bagaimana kelanjutan dari kasus ini?" Sekarang, gue ingin memaparkan upaya apa saja yang sudah gue tempuh secara maksimal untuk berkomunikasi dengan pihak terkait untuk mencari kebenaran dan titik terang atas kejadian ini," tulis Gofar di Twitter yang diunggah kembali lewat Instagram.

Postingan Gofar Hilman (Instagram.com)
Postingan Gofar Hilman (Instagram.com)

"Setelah cuitan tersebut keluar dan gue memberikan statement pertama, tim gue dan pihak panitia yang mendampingi gue pada saat acara di Malang telah berkomunikasi bersama pihak terkait dan hasil dari perbincangan itu, pihak terkait meminta waktu untuk mencari bukti dan saksi," imbuhnya.

Wanita tersebut lalu memilih langsung menempuh jalur hukum setelah Gofar mencoba untuk berkomunikasi. Gofar pun semakin tertekan karena tidak ada kejelasan di saat ia berniat menyampaikan itikad baik.

Postingan Gofar Hilman (Instagram.com)
Postingan Gofar Hilman (Instagram.com)

"Setelah menunggu tanpa kabar, tim gue mencoba menghubungi pihak terkait lagi, namun beliau mengatakan jika selanjutnya semua kontak akan melalui kuasa hukum dari pihak pendampingnya," lanjutnya.

"Gak lama setelah itu, tim gue langsung mencoba menghubungi tim pendampingnya, namun pihak mereka pun enggan untuk berkomunikasi dan ingin melanjutkan prosesnya melalui jalur hukum," pungkas Gofar.

"Gue pribadi siap untuk ke jalur hukum, tapi sudah sebulan lebih gue menunggu, namun belum juga ada kejelasan dari kejadian ini. Narasi-narasi yg belum jelas kebenarannya pun datang deras sekali. Gue sudah didakwa bersalah di ranah sosial tanpa melalui proses semestinya," ungkapnya.

Postingan Gofar Hilman (Instagram.com)
Postingan Gofar Hilman (Instagram.com)

"Gue dan tim kuasa hukum sudah mengirimkan surat yang berisikan ajakan untuk bertemu dan berkomunikasi. Namun, sangat disayangkan belum ada respon sama sekali sampai detik ini," kata Gofar.

"Saat ini, gue dan tim kembali mengirim undangan kedua kepada pihak pendampingnya yang bersifat sebagai undangan terakhir. Gue berharap itikad baik ini bisa diterima oleh seluruh pihak terkait," imbuhnya.

Gofar Hilman muncul di akun YouTube nya
Gofar Hilman muncul di akun YouTube nya

Gofar mengaku mengalami kerugian baik materi dan mental selama menanti kelanjutan kasus dugaan pelecehan seksual yang menyeret namanya itu. Ia hanya berharap kasus ini bisa diselesaikan dengan baik.

"Kerugian yang gue alami, tidak cuma materi namun juga secara mental. Maka dari itu, selanjutnya gue akan mengambil langkah lebih tegas agar kejadian ini bisa mencapai titik terang dan menemukan kebenarannya," tutur Gofar.

"Terima kasih gue ucapkan kepada semuanya atas perhatiannya terhadap kejadian ini, terutama untuk orang-orang yang masih percaya sama gue," tandasnya. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report