Seleb

Selamat! Sinetron Ikatan Cinta Dapat Penghargaan dari Menteri Airlangga

Airlangga menilai para fans Ikatan Cinta tidak pernah mau meninggalkan jalan cerita sinetron tersebut.

Yohanes Endra | Ismail

Ikatan Cinta dapat penghargaan. (MataMata.com/Ismail)
Ikatan Cinta dapat penghargaan. (MataMata.com/Ismail)

Matamata.com - Sinetron Ikatan Cinta yang dibintangi Arya Saloka dan Amanda Manopo mendapat penghargaan dari Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Penghargaan diberikan lantaran Ikatan Cinta mampu meraup penonton yang banyak saat televisi swasta lain juga punya program sama.

"Sebuah kreasi kreatif di tengah pandemi covid dan menyedot 43 persen masyarakat untuk menonton adalah sebuah hal yang extra ordinary, bukan suatu hal yang biasa," kata Airlangga dalam sambutannya di gedung RCTI+, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (1/7/2021).

Ikatan Cinta dapat penghargaan. (MataMata.com/Ismail)
Ikatan Cinta dapat penghargaan. (MataMata.com/Ismail)

Pertimbangan lain pemberian penghargaan tersebut, produksi sinetron Ikatan Cinta ikut menyumbang penciptaan lapangan pekerjaan di tengah pandemi covid-19. Airlangga mengatakan hal tersebut bukan perkara gampang.

"Di tengah berbagai kalangan mencari cara bagaimana cara keluar dari covid dan tetap berkreasi, tetap menciptakan lapangan pekerjaan, dan tetap menghasilkan," ujarnya.

Airlangga juga menilai para fans Ikatan Cinta tidak pernah mau meninggalkan jalan cerita sinetron tersebut. Sehingga AC Nielsen memberikan peringkat di atas rata-rata.

"Mungkin saya tidak menonton setiap hari, namun saya mendapatkan informasi laporan. Ini luar biasa terutama ibu-ibu menonton dan tidak pernah lepas dari jamnya. Semua acara tidak ada pada jam-jam ikatan cinta. Ini luar biasa," kata Airlangga.

"Apalagi ini tayang setiap hari. Saya membayangkan 40 persen menonton saya ingat di masa lalu hanya TVRI saja yang bisa, karena dulu tidak ada tv lain," ujarnya lagi.

Ikatan Cinta dapat penghargaan. (MataMata.com/Ismail)
Ikatan Cinta dapat penghargaan. (MataMata.com/Ismail)

Penghargaan sinetron Ikatan Cinta diberikan lansung Airlangga ke Managing Director MNC Picture, Titan Hermawan. Setelah itu sebagai balasan, Amanda Manopo dan Arya Saloka memberikan plakat ucapan terima kasih kepada sang menteri.

Ikatan Cinta adalah sinetron Indonesia produksi MNC Pictures yang ditayangkan perdana pada 19 Oktober 2020 pukul 19.30 WIB di RCTI.

Sinetron yang dibintangi oleh Amanda Manopo dan Arya Saloka ini cukup mendapat respons positif dari masyarakat Indonesia.

Bahkan, Ikatan Cinta diklaim mendapat predikat sebagai sinetron dengan rating tertinggi sejak 2005.

Tapi belakangan sempat beredar kabar Amanda Manopo sudah jenuh dengan jalan cerita sinetron tersebut. Itu mencuat setelah dia mengeluh di akun media sosial miliknya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report