Seleb

Idap Gangguan Mental, Niko Al Hakim Tak Boleh Baca Berita Terkait Penyakit

Karena gangguan mentalnya itu, Niko dapat merasakan penyakit yang dibacanya

Rosiana Chozanah

Niko Al Hakim. (Instagram/@okintph)
Niko Al Hakim. (Instagram/@okintph)

Matamata.com - Gitaris Niko Al Hakim mengatakan dirinya tidak dapat membaca berita terkait penyakit yang menurutnya buruk untuk kesehatan mentalnya. Seperti yang terjadi pada awal pandemi virus corona Covid-19.

Bahkan, mantan suami selebgram Rachel Vennya ini sudah tidak mengikuti akun-akun berita sama sekali, untuk menghindari hal-hal buruk terhadap dirinya sendiri.

Dalam unggahan Instagram Story-nya, Rabu (23/6/2021), Niko mengaku tidak segan-segan untuk berhenti mengikuti akun yang membuatnya tidak nyaman.

Niko Al Hakim nikah 10 tahun lagi. (Youtube/TheLeonardos)
Niko Al Hakim nikah 10 tahun lagi. (Youtube/TheLeonardos)

"Bagi orang yang punya mental disorder kayak gue, gabisa baca berita-berita yang aneh-aneh. Kayak balik lagi ke jaman awal-awal Covid," tulis Niko.

"Jadi kalo masih ada yang tiap hari koar-koar, maaf unfoll dulu yao," sambungnya.

Bukan tanpa alasan, lelaki yang kerap disapa Okin ini mengidap gangguan kecemasan umum atau Generalized Anxiety Disorder (GAD). Apabila ia membaca gejala penyakit, lelaki 27 tahun itu justru akan merasakan hal tersebut.

Niko Al Hakim. (Instagram/@okintph)
Niko Al Hakim. (Instagram/@okintph)

"Karena gue bisa ngerasain sakit badan gue karena pengaruh apa yang gue lihat atau dengar. Kayak misalnya ada berita soal sesak napas, gue bisa ngerasain itu sesak napas kayak real di badan gue," jelasnya.

Karenanya, imbuh Niko, ia tidak diperbolehkan untuk membaca berita negatif oleh psikiaternya. Sedangkan jika membaca berita gosip, hal itu juga masih berpengaruh terhadap badannya.

"Kalo gosip mah si ngaruh tuh masa badan gue," pungkas ayah dari dua anak ini.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report