Seleb

Profil Peppy: Karier Tanpa Kontroversi Hingga Cerita Nikahi Istri Mualaf

Peppy dilarikan ke rumah sakit dan sempat pakai selang oksigen, intip profilnya.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Profil Peppy (Instagram/@peppy_beneran07)
Profil Peppy (Instagram/@peppy_beneran07)

Matamata.com - Komedian Peppy dikabarkan harus menjalani perawatan di rumah sakit karena terpapar virus Covid-19. Dalam potret yang beredar, Peppy tampak mengenakan selang oksigen saat menjalani perawatan.

Kabar kurang menyenangkan tersebut dibagikan Peppy sendiri dengan cara me-repost unggahan rekan-rekannya di Instagram. Sebut saja Aldi Taher dan Bopak Castello tampak ikut mengirimkan doa untuk Peppy yang sudah menjalani perawatan selama 4 hari.

Profil Peppy (Instagram/@peppy_beneran07)
Profil Peppy (Instagram/@peppy_beneran07)

Nama dan wajah Peppy tentu sudah tidak asing bagi masyarakat Indonesia yang mengenalnya sebagai komedian, presenter, maupun aktor. Simak profil lengkap Peppy berikut ini.

1. Biodata Peppy

Profil Peppy (Instagram/@peppy_beneran07)
Profil Peppy (Instagram/@peppy_beneran07)

Peppy bernama asli Fevi Hermawan Hidayat Kelana. Pria yang mudah diingat masyarakat dengan penampilan kepala plontos dan janggung panjang yang dikelabang ini merupakan kelahiran Bandung, 7 November 1975.

Peppy merupakan bungsu dari lima bersaudara.

2. Perjalanan Karier Peppy

Peppy. (Instagram)
Peppy. (Instagram)

Peppy telah menyukai dunia seni sejak kecil dengan menekuni alat musik perkusi. Awal mula karier Peppy ialah membentuk MDS Band bersama teman-teman kuliahnya. MDS Band bermula manggung di kafe hingga dipercaya menjadi home band acara Campur-Campur di ANTV. Namun MDS Band bubar setelah program Campur-Campur berakhir.

Peppy kemudian melebarkan sayap dengan menjadi aktor hingga presenter. Peppy diketahui pernah bermain di film Kawin Laris (2010) dan Jendral Kancil The Movie (2012). Ia juga laris manis membintangi sejumlah sinetron seperti Tarzan Cilik (2009), Emak Ijah Pengen Ke Mekah (2013), dan Gerobak Cinta Wakwaw (2009).

Kemampuan Peppy membawakan acara juga diakui dengan bergabung di acara review makanan NET TV, serta menjadi co-host acara Waktu Indonesia Bercanda dan Empat Mata. Peppy juga laris manis di acara reality show seperti Tawa Sutra, Ruming, dan Ketawa Spesial.

Nama Peppy sendiri semakin melejit saat membintangi Tawa Sutra ANTV dan menjadi Home Band asuhan Tukul Arwana di Empat Mata Trans 7. Tingkah kocak Peppy sebagai bagian dari Home Band sukses menuai banyak perhatian. Peppy juga sempat memiliki acara sendiri yakni program Peppy The Explorer.

3. Kehidupan Pribadi Peppy

Profil Peppy (Instagram/@peppy_beneran07)
Profil Peppy (Instagram/@peppy_beneran07)

Tak banyak yang diketahui publik tentang Peppy karena sikap tertutupnya perihal kehidupan pribadi. Peppy resmi menikahi Juliana pada 6 Juli 2018. Dari pernikahan Peppy dengan istrinya yang keturunan Tionghoa, mereka dikaruniai tiga anak.

Istri Peppy ternyata seorang mualaf. Namun menurut Peppy, Juliana telah menjadi mualaf sebelum menikah dan atas keinginan sendiri. Sebelum menikah, hubungan mereka sempat ditentang orangtua Juliana. Namun pada akhirnya Peppy berhasil membuktikan ketulusannya kepada Juliana hingga direstui menikah.

Selama berkarier di dunia hiburan Tanah Air, Peppy jauh dari gosip miring. Peppy dengan tenang berkarya dan menjalani hidup yang adem ayem bersama keluarga tanpa kontroversi.

4. Kondisi Terbaru Peppy

Profil Peppy (Instagram/@peppy_beneran07)
Profil Peppy (Instagram/@peppy_beneran07)

Peppy tentu memicu kekhawatiran publik setelah muncul dengan potret sedang menggunakan selang oksigen untuk membantu pernapasannya. Sebelumnya Peppy membagikan foto obat yang berguna untuk menambah kekurangan antibodinya.

Bopak Castello yang berkesempatan melakukan panggilan video dengan Peppy lantas menuliskan doa untuk kesembuhan sang sahabat. "Semoga sahabat ku, ya Allah, angkat penyakitnya. Agar aku bisa bersama lagi berkarya," tulis Bopak Castello.

Doa juga dituliskan Wendy Cagur, Arie Untung, Aldi Taher, dan Fadlan Muhammad untuk Peppy. Sementara itu, Juliana yang juga hanya bisa menatap sang suami dari layar ponsel tak henti memberikan semangat. "Babah semangat yaa, kamu pasti kuat," tulis Juliana.

Itulah profil Peppy dan kondisinya sekarang. Kita doakan semoga Peppy cepat sembuh dan bisa segera berkumpul dengan keluarga ya!

Kontributor: Neressa Prahastiwi

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report