Seleb

Batu Ginjal Disebut Penyakit Turunan, Ashanty Khawatirkan Aurel Azriel

Ashanty langsung suruh Aurel Azriel lakukan hal ini demi kesehatan.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Azriel Hermansyah dan Aurel Hermansyah (Instagram/@azriel_hermansyah)
Azriel Hermansyah dan Aurel Hermansyah (Instagram/@azriel_hermansyah)

Matamata.com - Anang Hermansyah baru saja pulang dari rumah sakit usai menjalani operasi Batu Ginjal. Disebut penyakit turunan, Ashanty langsung menyuruh dua anaknya, Aurel dan Azriel memeriksakan kesehatannya.

"Kan kata dokter batu ginjal (penyakit) turunan, jadi aku langsung suruh Ziel, Aurel cek," kata Ashanty dikutip dari KH Infotainment, Rabu (23/6/2021).

Ashanty mengaku khawatir akan riwayat kesehatan anak-anaknya itu. Aurel dan Azriel pun sigap mengiyakan perintah bundanya itu.

Ashanty ungkap idap penyakit baru yang dideritanya. (Youtube/TheHermansyahA6)
Ashanty ungkap idap penyakit baru yang dideritanya. (Youtube/TheHermansyahA6)

"Terus Aurel 'iya ya bun minggu depan aku cek' karena kalau sekarang Aurel lagi nggak enak badan," beber Ashanty.

"terus kalau Ziel nggak bisa dateng, jadi pas dia udah lagi di rumah sakit 'ya udah kamu cek sekalian deh' gitu," lanjutnya.

Kendati demikian, Ashanty tak terlalu khawatir soal Batu Ginjal. Sebab, suaminya, Anang Hermansyah pun tak perlu perawatan lanjutan pasca operasi.

"Alhamdulillah nggak (stress), aku lebih santai dalam menanggapi apapun lebih ringan nggak mau stress, karena ibu itu kan tugasnya harus menjaga suami dan anak-anak jadi kita harus kuat," jelasnya.

Ashanty dan Anang Hermansyah (Instagram/@ashanty_ash)
Ashanty dan Anang Hermansyah (Instagram/@ashanty_ash)

"ini juga nggak ada (pengobatan khusus) ini kan karena menurut dokter bukan suatu hal yang besar, kalau kita kan dengernya serem ya, tapi menurut dokter insyaallah nggak apa-apa, bisa beraktivitas hanya yang ringan-ringan aja," sambungnya mengakhiri.

Menurut Ashanty, Anang sebenarnya sudah menjalani operasi pengangkatan baju ginjal pada Maret lalu. Seharusnya, pulang dari Turki belum lama ini, selang yang dipasang saat operasi akan dilepas. Tapi penundaan itu tak berlangsung lama, karena Anang mengalami pipis berdarah.

Malam itu juga Anang Hermansyah dilarikan ke rumah sakit. Esok harinya langsung diambil tindakan operasi karena ada lagi batu di dalam ginjalnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report