Seleb

Profil Zara Adhisty yang Ultah Hari ini, Karier dan Asmaranya Penuh Liku

Zara Adhisty sudah punya pacar baru saat merayakan ulang tahun ke-18, siapa nih?

Yohanes Endra
Senin, 21 Juni 2021 | 22:58 WIB
Profil Zara Adhisty (Instagram/@zaraadhisty)
Profil Zara Adhisty (Instagram/@zaraadhisty)

Matamata.com - Aktris cantik Zara Adhisty sedang merayakan ulang tahunnya hari ini. Ucapan selamat tampak membanjiri akun media sosial Zara Adhisty sejak Senin (21/6) dini hari.

Dara cantik kelahiran Bandung ini rupanya sedang merayakan ulang tahun ke-18. Belakangan Zara Adhisty tampak dengan aktivitas syuting yang padat dan kencan dengan pacar barunya, siapa?

Ingin kenalan dengan Zara Adhisty lebih dekat? Simak perjalanan karier sampai kisah asmara Zara Adhisty melalui ulasan berikut ini!

Biodata Zara Adhisty

Profil Zara Adhisty (Instagram/@zaraadhisty)
Profil Zara Adhisty (Instagram/@zaraadhisty)

Zara Adhisty memiliki nama lengkap Adhisty Zara Sundari Kusumawardhani. Cewek yang akrab disapa Zara ini merupakan bungsu dari dua bersaudara. Terang saja berbakat di bidang seni, Zara merupakan cucu dari penyanyi senior Acil Bimbo. Kakak Zara juga berkarier di dunia hiburan Tanah Air loh!

Perjalanan Karier Zara Adhisty

Profil Zara Adhisty (Instagram/@zaraadhisty)
Profil Zara Adhisty (Instagram/@zaraadhisty)

Zara Adhisty mengawali kariernya di dunia hiburan Tanah Air sebagai personel JKT48 sejak 1 Desember 2016 hingga 4 Desember 2019. Zara memilih lulus dari JKT48 lantaran ingin fokus berkarier sebagai aktris.

Mengawali karier sejak usianya 12 tahun membuat Zara Adhisty mengaku kehilangan masa mudanya. Ketika teman-teman sebaya Zara bisa nongkrong bareng sepulang sekolah, Zara harus PP Bandung-Jakarta demi tampil di teater JKT48.

Zara Adhisty berkarier di JKT48 bersama sang kakak, Hasyakyla Utami Kusumawardhani, yang merupakan generasi kelima. Selama menjadi anggota JKT48, Zara terlibat dalam sejumlah single di antaranya Luar Biasa, So Long, Indahnya Senyum Manismu, Dirimu Melody, Everyday Kachuusha, dan High Tension.

Zara Adhisty kemudian memulai debut aktingnya dengan berperan sebagai Disa di film Dilan 1990 (2018). Akting apik Zara membuatnya dilirik untuk membintangi film Keluarga Cemara sebagai Euis. Zara bahkan menerima penghargaan sebagai aktor/aktris cilik/remaja terpilih di Piala Maya 2018 saat membintangi film tersebut.

Karier Zara Adhisty mencapai puncak saat film Dua Garis Biru yang dibintanginya bersama Angga Yunanda diganjar sejumlah penghargaan. Salah satunya diperoleh Zara yakni kategori Pemeran Utama Wanita Terfavorit di Indonesian Movie Actors Awards 2020.

Karier cemerlang Zara Adhisty berlanjut dengan membintangi film Ratu Ilmu Hitam, Mariposa, dan Milea: Suara Dari Dilan. Zara juga terlibat dalam salah satu film BumiLangit Cinematic Universe, Virgo and The Sparklings, yang masih dalam proses syuting

Kisah Asmara Zara Adhisty

Profil Zara Adhisty (Instagram/@zaraadhisty)
Profil Zara Adhisty (Instagram/@zaraadhisty)

Saat merayakan ulang tahun ke-17, Zara Adhisty memperkenalkan sang kekasih yang bernama Zaki Pohan. Zaki merupakan pria pertama yang diperkenalkan Zara sebagai kekasih ke hadapan publik. Sebab saat menjadi anggota JKT48, Zara dilarang berpacaran.

Namun hubungan Zara Adhisty dengan mahasiswa jurusan hukum salah satu Universitas ternama di Indonesia tersebut hanya berlangsung beberapa bulan. Tak jelas kapan keduanya memutuskan untuk mengakhiri hubungan spesial tersebut.

Zara Adhisty ternyata tak butuh waktu lama untuk move on. Di ulang tahun ke-18, Zara diketahui telah berpacaran dengan Kafka Keandre. Ia adalah putra dari aktor Mathias Muchus dan produser kenamaan Mira Lesmana. Sama seperti Zara, Kafka juga anak bungsu dari dua bersaudara.

Kafka Keandre diketahui mengambil sekolah film di Australia. Sejumlah prestasi telah diperoleh Kafka, salah satunya film pendek Punah berhasil terpilih di Balinale International Film Festival 2021.

Kontroversi Zara Adhisty

Profil Zara Adhisty (Instagram/@zaraadhisty)
Profil Zara Adhisty (Instagram/@zaraadhisty)

Zara Adhisty sempat tersandung kontroversi video kemesraannya bareng Zaki Pohan. Dalam video berdurasi 15 detik tersebut, Zaki Pohan terlihat menyentuh dada Zara lebih dari sekali. Sontak nama Adhisty Zara langsung jadi trending topic pembicaraan netizen.

Setelah videonya viral, Zara Adhisty sempat menghilang dari media sosialnya. Zara bahkan dikabarkan harus kehilangan kontrak iklan beberapa brand yang menjadikannya brand ambassador. Kendati begitu, sang ibu dan kakaknya terus pasang badan untuk membela Zara.

Seiring berjalannya waktu, kontroversi video Zara Adhistya telah menguap. Zara pun telah kembali berkarya dan selalu berusaha menampilkan yang terbaik di setiap proyeknya. Salut!

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # zara jkt48 # zara adhisty # profil zara adhisty

Hot Video

Berita Terkini