Seleb

Profil Angga Yunanda, Kesuksesan Dua Garis Biru sampai Go Public sama Pacar

Kenalan lebih jauh dengan si ganteng Angga Yunanda lewat profil lengkapnya berikut.

Yohanes Endra

Profil Angga Yunanda (Instagram/@anggayunandareal16)
Profil Angga Yunanda (Instagram/@anggayunandareal16)

Matamata.com - Angga Yunanda merupakan salah satu aktor muda berbakat di Tanah Air. Namanya mulai dikenal berkat film Dua Garis Biru yang sukses besar. Baru-baru ini, Angga menarik perhatian karena semakin mesra dengan sang kekasih, Shenina Cinnamon.

Selain aktingnya, Angga juga digandrungi karena paras tampannya. Langsung saja, yuk simak profil Angga Yunanda berikut ini.

Profil Angga Yunanda

Profil Angga Yunanda (instagram/@anggayunandareal16)
Profil Angga Yunanda (instagram/@anggayunandareal16)

Angga Aldi Yunanda atau lebih dikenal sebagai Angga Yunanda adalah aktor dan model yang belakangan terjun ke dunia tarik suara. Namanya mulai dikenal setelah membintangi sinetron Malu-Malu Kucing dan Mermaid in Love.

Angga kemudian melebarkan sayapnya ke layar lebar dan mendulang kesuksesan dengan film Dua Garis Biru yang dibintanginya bersama Adhisty Zara. Film ini mengantarkan Angga ke puncak kariernya. Saat ini ia termasuk salah satu aktor yang penampilannya paling diantisipasi.

Perjalanan Karier Angga Yunanda

Angga Yunanda (Instagram/@anggayunandareal16)
Profil Angga Yunanda (Instagram/@anggayunandareal16)

Angga memulai kariernya sebagai model sebelum terjun ke dunia akting. Sinetron pertama yang dibintanginya adalah Malu-Malu Kucing pada 2015 di mana ia berperan sebagai Baim. Ia kemudian membintangi sinetron Mermaid in Love sebagai pemeran utama.

Angga terus eksis di televisi dengan peran utama di sinetron-sinetron seperti Nathan & Nadia, Pura-Pura Haji dan Dilema Cinta. Pada 2018, Angga memulai debutnya di dunia film layar lebar. Film pertamanya adalah Sajen dengan Amanda Manopo sebagai lawan mainnya.

Aktor kelahiran 2000 kemudian membintangi sejumlah film di 2019 seperti Tabu: Mengusik Gerbang Iblis, Melodylan serta Sunyi, yang merupakan adaptasi dari film horor Korea berjudul Whispering Corridors. Di tahun yang sama, ia didapuk menjadi pemeran utama Dua Garis Biru dan tampil di film Habibie & Ainun 3.

Angga dipertemukan lagi dengan Adhisty Zara dalam film remaja Mariposa. Kariernya di layar lebar semakin gemilang dengan membintangi film-film seperti Di Bawah Umur, Cinta Pertama, Kedua & Ketiga, Devil on Top, 12 Cerita Glen Anggara dan Mencuri Raden Saleh.

Kesuksesan Dua Garis Biru

Profil Angga Yunanda (instagram/@anggayunandareal16)
Profil Angga Yunanda (instagram/@anggayunandareal16)

Angga didapuk menjadi pemeran utama film debut sutradara Gina S. Noer, Dua Garis Biru, mendampingi Adhisty Zara. Lewat perannya sebagai Bima, ia masuk nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik, Piala Maya untuk Aktor Utama Terpilih, Indonesian Movie Actors Awards untuk Pemeran Utama Pria Terfavorit dan Pemeran Pasangan Terfavorit.

Dua Garis Biru mengangkat tema kehamilan remaja, mengisahkan Bima dan Dara yang memiliki status akademis dan finansial yang berbeda. Mereka berpacaran melebihi batas, menyebabkan Dara hamil. Bima sempat menyarankan aborsi, tapi Dara tidak mau melakukannya. Mereka akhirnya menikah muda dan merasakan bahwa menjadi orangtua itu tidak mudah.

Dua Garis Biru ditayangkan pada tanggal 11 Juli 2019, menjadi film Indonesia dengan jumlah penonton hari pertama terbanyak kedua sepanjang saat itu. Film produksi Starvision ini menembus dua juta penonton dalam waktu 15 hari. Hingga saat ini, Dua Garis Biru menduduki posisi ketiga film Indonesia terlaris 2019, setelah Dilan 1991 dan Imperfect: Karier, Cinta & Timbangan.

Go Public dengan Pacar

Angga Yunanda dan Shenina Cinnamon (Instagram/@shenacinnamon)
Profil Angga Yunanda (Instagram/@shenacinnamon)

Angga saat ini diketahui sedang berpacaran dengan Shenina Cinnamon. Hubungan mereka tercium publik sejak akhir 2020. Namun tidak pernah konfirmasi bahwa mereka sedang pacaran. Mereka akhirnya go public dengan memamerkan kebersamaan saat Lebaran.

Shenina Cinnamon, mulai dikenal publik sejak membintangi sinetron Roman Picisan: The Series. Ia bertemu dengan Angga saat membintangi film Di Bawah Umur pada 2020. Dalam film tersebut, lawan main Angga sebenarnya adalah Yoriko Angeline. Shenina memerankan karakter pendukung bernama Marsya.

Nah, demikian profil Angga Yunanda, salah satu aktor muda berbakat Tanah Air. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report