Seleb

Sahabat Berkumpul Minta Isu Uje Poligami Disudahi

Para sahabat Ustaz Jefri Al Buchori menemui media untuk meminta agar isu poligami Uje disudahi.

Yohanes Endra | Ismail

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [Instagram/@abidzar73)
Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [Instagram/@abidzar73)

Matamata.com - Sejumlah sahabat menggelar jumpa pers untuk menanggapi isu poligami almarhum Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje yang ramai diperbincangkan belakangan ini. Mereka yang hadir adalah Ustaz Ujay, Habib Fahri, Agus Idwar, dan Mohay. Sementara Fajar Sidik hadir mewakili keluarga Uje.

"Jadi hari ini alhamdulilah, mereka ada waktu dan kebetulan yang lain ada acara di luar jadi mereka nggak bisa hadir. Ini lah orang-orang yang di mana mungkin mengawali keseharian almarhum selama bertahun-tahun," kata Fajar Sidik yang merupakan adik Uje, saat jumpa press, di kawasan Cakung, Jakarta Timur, Jumat (28/5/2021).

Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [YouTube]
Ustaz Jefri Al Buchori alias Uje [YouTube]

Dalam jumpa pers tersebut, mereka tak bisa memastikan apa benar Uje semasa hidup berpoligami atau tidak. Tujuan mereka menemui media untuk meminta agar isu poligami Uje disudahi.

"Jadi intinya adalah, bahwa kami tidak membatah dan mengiyakan. Poinnya, seperti ini, itu urusan internal mereka," kata Ustaz Agus Idwar.

"Inti kita berkumpul sebetulnya untuk mengakhiri polemik saat ini. Kalau teman-teman kembali, kemudian kembali bertanya apa yang ada omongan di luar kami melihat nantinya tidak akan habis," ujar Ujay menimpali.

Lebih lanjut Ujay mengatakan, tak ada gunanya membahas isu poligami tersebut. Apalagi kata dia, orang yang dibicarakan sudah tiada.

Umi Pipik (MataMata.com/Evi Ariska)
Umi Pipik (MataMata.com/Evi Ariska)

"Dari manapun awalnya kemudian terjadi apa, yang saya ingin ingatkan kepada kita semua, bahwa jangan sampai ini jadi bahan tambahan dosa," katanya.

"Nih orang udah meninggal dunia jadi cukup. Dan sikapilah dengan tadi apa yang tadi sampaikan. Ya sudah berarti kemana Umi Pipik untuk cari anak, Selesai," ujar dia lagi.

Sebelumnya Umi Pipik membuat pernyataan mengejutkan. Dia mengaku kalau sang suami semasa hidup memiliki tiga istri.

Salah satu istri Uje disebut Umi Pipik dari kalangan figur publik. Namun, dia tak pernah menyebut sosok yang dimaksud.

Nama Oki Setiana Dewi dan Jennifer Dunn belakangan jadi artis yang dikaitkan sebagai istri Uje. Namun Oki membantah dan diperkuat oleh pernyataan Umi Pipik.

Jennifer Dunn juga menyanggah. Tapi hingga kini, bantahan itu belum diamini Umi Pipik.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report