Seleb

Dipanggil Antum, Marcell Siahaan Bingung dan Beri Respons Tak Terduga

Marcell Siahaan berpikir keras saat ia melihat kata 'antum'.

Yohanes Endra | Rena Pangesti

Marcell Siahaan (MataMata.com/Yuliani)
Marcell Siahaan (MataMata.com/Yuliani)

Matamata.com - Marcell Siahaan terbilang cukup sering membalas sejumlah tweet yang dialamatkan kepadanya. Terkini, seorang netizen memberikan dukungan kepada Marcell Siahaan.

Netizen itu meminta suami Rima Melati ini fokus pada ajaran agama dan mengabaikan ocehan miring. "Jangan didengerin bro, antum fokus sama ilmu tauhid dulu. Biar makin kenal sama sifat-sifat Allah," tulis @aren20 di Twitter pada Minggu (16/5/2021).

Akun tersebut juga mengucapkan selamat datang kepada Marcell Siahaan yang kini seorang mualaf. "Ahlam wa syahlan, saudara seiman. Jalan kebenaran pasti terjal, semoga sabar dan kuat dalam menapakinya," imbuh si akun.

Unggahan Marcell Siahaan [Twitter/@MarcellSiahaan]
Unggahan Marcell Siahaan [Twitter/@MarcellSiahaan]

Pembelaan ini mendapat respons mengejutkan dari Marcell Siahaan. Ketimbang menanggapi kicauan itu, ia justru fokus pada kata 'antum".

"Antum itu apa?" kata Marcell Siahaan membalas.

Akun tersebut lantas memberikan penjelasan makna dari kata yang dimaksud. "Antum (artinya) kamu untuk laki-laki bang," ucap netizen tersebut.

Marcell Siahaan (MataMata.com/Ismail)
Marcell Siahaan (MataMata.com/Ismail)

Membalas penjelasan itu, Marcell Siahaan meminta agar netizen tersebut menggunakan bahasa Indonesia. "Pakai bahasa Indonesia saja, kebetulan saya orang Indonesia," ujar penyanyi yang akrab disapa Marcell ini.

Akun tersebut rupanya tak tinggal diam. Sambil berbesar hati, ia mengatakan ada ilmu yang bisa diambil dari interaksi tersebut. "Tuh kan ada manfaatnya, kita dapet ilmu yang nggak disangka-sangka," kata netizen tersebut.

Sementara itu Marcel Siahaan hanya menyisipkan emoji wajah berpikir.

Si akun ini lantas minta maaf pada Marcell Siahaan. Namun ia menyisipkan ada baiknya untuk si penyanyi belajar bahasa Arab. "Sorry bang. Nanti Abang juga biasa sama bahasa Arab. Karena Al-Qur'an itu dari bahasa Arab," ujarnya mengakhiri.

Marcell Siahaan (MataMata.com/Wahyu Tri Laksono]
Marcell Siahaan (MataMata.com/Wahyu Tri Laksono]

Kata antum yang sudah diartikan ini turut disorot netizen lain.

"Tum, gimana kabarnya? Nggak asik deh, enak'an juga bro," tulis Ba*****s14.

"Tum hiho," balas Marcell.

Marcell Siahaan juga menuliskan sederet kata antum yang ia modikasi.

"Untam antum, wicay wicis," tulisnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report