Seleb

Syuting Bareng, Arafah Rianti Terpapar Covid-19 usai Fatin Shidqia Positif

Berawal dari syuting bareng, Arafah Rianti dan Fatin Shidqia positif Covid-19 bersamaan.

Tinwarotul Fatonah | Yuliani

Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Lubis (Kolase Instagram)
Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Lubis (Kolase Instagram)

Matamata.com - Arafah Rianti dan Fatin Shidqia sedang menjalani perawatan di Wisma Atlet karena positif Covid-19. Arafah membeberkan bahwa sahabatnya itu terpapar lebih dulu dibanding dirinya.

"Iya barengan (positif Covid-19) awalnya Fatin dulu PCR karena mau latihan band, pas dia PCR hasilnya positif ternyata," tutur Arafah Rianti dalam zoom meeting bersama awak media, Minggu (16/5/2021).

"Karena aku yang deket banget sama Fatin saat itu aku tes juga ternyata aku positif juga," sambungnya.

Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Lubis (Instagram/@fatin30)
Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Lubis (Instagram/@fatin30)

Padahal sehari sebelum tes PCR, Arafah mengaku sudah menjalani tes antigen. Sebab ia sedang dalam projek syuting yang memang rutin melakukan cek kesehatan.

"Aku emang lagi ada project sama Fatin juga kemana-mana sama fatin, ada beberapa yang kena juga bukan aku doang sama Fatin. Padahal sehari sebelumnya aku juga tes antigen dan negatif hasilnya," ungkap Arafah heran.

Arafah menuturkan bahwa kondisi Fatin lebih parah darinya saat terpapar Covid-19. Pelantun 'Aku Memilih Setia' itu harus dipasangi alat bantu napas, sementara dirinya tanpa gejala.

"Sebenernya ada beberapa yang kena Covid-19 kayak aku dan Fatin. Tapi Fatin lebih berat harus pake tabung oksigen dan infus. Dia harus di ruangan khusus," ujar Arafah.

"Aku kan dirawat jalan, aku nggak ada gejala apa-apa, sehat banget orang aku masih nyetir sendiri, pas sehari di sini tapi langsung sakit tenggorokan, nggak bisa nyium bau," sambungnya.

Fatin Shidqia saat dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet [YouTube/Arafah Rianti]
Fatin Shidqia saat dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet [YouTube/Arafah Rianti]

Meski Fatin yang pertama dinyatakan positif, Fatin sempat menjalani perawatan di rumah sakit sebelum dirujuk ke Wisma Atlet. Sementara Arafah langsung memilih dirawat di wisma atlet.

Hari ini adalah hari ke-9 Arafah di wisma atlet. Besok ia akan menjalani SWAB PCR untuk memastikan kondisinya masih positif atau sudah boleh pulang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report