Seleb

Sempat Gunakan Alat Bantu Pernapasan, Begini Kondisi Fatin Shidqia

Sahabat minta doa untuk kesembuhan Fatin Shidqia.

Tinwarotul Fatonah

Fatin Shidqia saat dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet [YouTube/Arafah Rianti]
Fatin Shidqia saat dirawat di Rumah Sakit Wisma Atlet [YouTube/Arafah Rianti]

Matamata.com - Arafah Rianti membeberkan kondisi terbaru  sahabatnya, Fatin Shidqia yang juga menjalani karantina di Wisma Atlet akibat Covid-19. Diakuinya, Fatin semula dirawat di rumah sakit, namun dirujuk ke Wisma Atlet akhirnya.

"Fatin itu awalnya dari rumah sakit, rujukan ke wisma atlet. H-1 lebaran dibawa ke wisma atlet tapi belum bisa ke lantai aku, dia harus di ruang intenif gitu, pakai selang oksigen, diinfus juga," kata Arafah Rianti dalam zoom meeting bersama awak media, Minggu (16/5/2021).

Diketahui, Fatin dan Arafah ditempatkan di kamar yang berada di lantai berbeda karena Fatin harus diawasi perawat. Fatin sempat harus menggunakan alat bantu pernapasan ketika pertama tiba di Wisma Atlet. 

Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Lubis (Instagram/@fatin30)
Arafah Rianti dan Fatin Shidqia Lubis (Instagram/@fatin30)

Namun saat ini, sahabat Arafah itu sudah jauh lebih baik dan sudah bisa bernafas tanpa alat bantu. Spesialis paru pun menyatakan kondisinya sudah aman.

"Kondisi Fatin makin membaik bahkan udah SWAB hari ini, oksigen udah dilepas tapi masih pakai infusan," ujar Arafah.

"Udah ketemu spesialis paru juga dan alhamdulillah baik-baik aja, cek tensi semua udah aman semua udah bisa mandi juga alhamdulillah," sambungnya.

Disinggung soal penyakit bawaan Fatin, Arafah mengaku tak tahu. Fatin sudah jalani tes SWAB PCR kedua hari ini dan jika hasilnya negatif, Fatin diiznkan pulang.

"Sekarang (Fatin) curhatnya udah membaik aman sejahtera makannya banyak. Cuma belum bisa olahraga sama lepas infus karena harus rawat intensif gitu jadi aku yang nyamperin dia kalau mau makan bareng," ucap Arafah.

Fatin Shidqia dan Arafah [YouTube/Arafah Rianti]
Fatin Shidqia dan Arafah [YouTube/Arafah Rianti]

Pemain film Cek Toko Sebelah itu memohon doa agar Fatin hasil swabnya negatif. Ia berdoa agar temannya bisa pulang duluan dari Wisma Atlet.

"Doain aja Fatin besok hasilnya negatif, biar dia bisa pulang duluan," pungkasnya.

Arafah diketahui lebih dulu menjalani perawatan di Wisma Atlet, tiga hari sebelum Fatin masuk. Fatin menyusulnya usai  menjalani perawatan di rumah sakit.

Fatin dinyatakam positif ketika tes SWAB PCR bersama bandnya. Saat tahu sahabatnya itu positif, Arafah pun langsung tes SWAB PCR dan hasilnya positif juga. Keduanya pun  melalui Hari Raya Idul Fitri di Wisma Atlet.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report