Seleb

Sapri Pantun dan Tengku Zul Meninggal, Ustaz Zacky Mirza Curahkan Isi Hati

Ustaz Zacky Mirza mencoba bangkit dan mengumpulkan bekal untuk di akhirat nanti.

Yohanes Endra | Herwanto

Ustaz Zacky Mirza (Instagram/@zackymirza)
Ustaz Zacky Mirza (Instagram/@zackymirza)

Matamata.com - Ustaz Zacky Mirza masih terpukul dengan kabar meninggalnya Ustaz Tengku Zulkarnain dan pelawak Sapri Pantun di hari yang sama pada 10 Mei lalu. Di sisi lain, Ustaz Zacky jadi makin bersyukur karena masih diberi umur oleh Tuhan. Padahal, dia sudah pasrah ketika mendadak ambruk di sebuah acara tausiah di Pekanbaru, Riau, beberapa waktu lalu.

"Artinya jadi lebih bersyukur (dengan kesehatannya). Kemarin ada beberapa sahabat-sahabat juga yang meninggal dunia," ujar Ustaz Zacky Mirza, ditemui di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat (14/5/2021).

Ustaz Zacky Mirza. (YouTube)
Ustaz Zacky Mirza. (YouTube)

"Kami turut berduka cita juga, belasungkawa, untuk Ustaz Zulkarnain meninggal lagi berdakwah di tempat yang sama di Riau. Saya juga di Riau (pingsan) dan Riau itu zona merah sebetulnya kalau untuk covid-19," ujarnya lagi.

Dari meninggalnya Sapri dan Ustaz Tengku Zul, Ustaz Zacky Mirza mengambil pelajaran penting. Ingat tentang kematian, dia jadi semakin semangat mengumpulkan bekal untuk di akhirat nanti.

"Alhamdulilah kejadian kemarin itu saya masih dikasih kesempatan sama Allah buat menata hidup lebih baik lagi," ucap dia.

Ustaz Zacky Mirza ambruk saat isi ceramah [YouTube/KH Infotainment]
Ustaz Zacky Mirza ambruk saat isi ceramah [YouTube/KH Infotainment]

"Sekarang lebih banyak belajar lagi untuk ngumpulin materi-materi lagi. Karena saya jauh dari sempurna lah. Mungkin kemarin nasihat saya harus lebih memperbaiki banyak hal dari hidup," katanya lagi.

Di kesempatan yang sama, istri Zacky Mirza, Shinta Tanjung mengatakan bahwa kondisi sang suami sebenarnya belum pulih betul usai ambruk di Pekanbaru.

"Kemarin abi, berasa sudah kaya bapak-bapak banget, jalan sedikit keliyengan. Kepalanya sakit," kata Shinta Tanjung.

"Jadi kayak orang mau jatuh. Akhirnya semalam pas ke rumah, sama istri saya dikasih obat," ujar sang ustaz menimpali.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report