Seleb

Ajukan Pembatalan Nikah dengan Nuning Irpana, Aliff Alli Cari Strategi?

Aska Ongi di persidangan membeberkan bukti bahwa Aliff Alli saat ini masih berstatus sebagai suami perempuan bernama Nuning Irpana

Yohanes Endra

Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)
Aliff Alli. (MataMata.com/Evi Ariska)

Matamata.com - Polemik rumah tangga Aliff Alli dan Aska Ongi tampaknya masih belum berakhir. Terkini, sidang permohonan isbat nikah dan cerai yang diajukan aktor Aliff Alli kembali digelar, Selasa (12/5/2021). Sidang kali ini beragendakan pembuktian dari pihak Aska Ongi sebagai termohon.

Pihak Aska di persidangan membeberkan bukti kalau Aliff saat ini masih berstatus sebagai suami perempuan bernama Nuning Irpana. "Tadi ada bukti-bukti lain juga mengenai masalah dia menikah sama Nuning Irpana di KUA Cilandak," kata kuasa hukum Aska Ongi, Feriyawansyah, ditemui usai sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Aliff Alli. (Matamata.com/Alfian Winanto)
Aliff Alli. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Feriyawansyah mengatakan bahwa di persidangan tadi juga terungkap kalau Aliff baru saja mengajukan pembatalan pernikahan dengan Nuning. Hal ini diduga sebagai strategi baru Aliff agar permohonan isbat dan gugatan cerai terhadap Aska dikabulkan. 

"Dan tadi juga mereka mengajukan permohonan pembatalan pernikahan melalui Pengadilan yang sama, Pengadilan Agama Jakarta Pusat yaitu pernikahan yang kami buktikan tadi bahwa dia masih nikah sama si Nuning," ujarnya.

"Artinya secara hukum dia mengakui pembatalan itu. Kalau dia tidak mengakui pernikahan kenapa dia mengajukan pembatalan. Sedangkan ini proses hukum sudah berjalan," katanya lagi.

Aska Ongi saat ditemui awak media usai menjalani sidang cerai dengan Aliff Alli di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]
Aska Ongi saat ditemui awak media usai menjalani sidang cerai dengan Aliff Alli di Pengadilan Agama Jakarta Pusat, Selasa (17/3/2021). [Suara.com/Alfian Winanto]

Feriyawansyah menilai fakta tersebut seharusnya bisa jadi pertimbangan majelis hakim untuk menolak permohonan Aliff.

"Ketika isbat nikah dilakulan permohonannya harus diuji dulu apakah harus berstatus suami orang atau tidak, istri orang atau tidak," katanya.

Permohonan isbat nikah dan gugatan cerai Aliff Alli ke Aska Ongi sempat ditolak majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Pusat. Alasannya, karena permohonan Aliff Alli tak memenuhi syarat.

Namun setelah itu, Aliff Alli kembali mendaftarkan permohonan isbat nikah dan gugatan cerai. Hingga kini, perkara tersebut masih bergulir.

Aska Ongi. (Matamata.com/Alfian Winanto)
Aska Ongi. (Matamata.com/Alfian Winanto)

Aska Ongi dan Aliff Alli menikah di akhir 2018 silam secara siri. 11 bulan menikah, Aska mengaku mengalami KDRT dan sudah bercerai secara agama dengan Aliff.

Namun, Aliff Alli tak terima dan meminta isbat nikah sekaligus gugat cerai ke Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Aska Ongi pun melaporkan Aliff Alli ke Polda Metro Jaya dengan dugaan KDRT. Aska mengungkap, KDRT itu terjadi beberapa kali saat dirinya tengah mengandung.

Tak hanya itu, adik aktor Miller Khan ini juga dilaporkan karena merekam tanpa izin. Dia dilaporkan pasal 40 UU 36 tahun 1999 tentang telekomunikasi dan pasal 31 tentang UU ITE.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report