Seleb

Sapri Punya Janji Mulia Sebelum Wafat, Tak Akan Tinggalkan Salat

"Bangun bang, kita salat zuhur yuk. Katanya nggak mau ninggalin salat lagi," tulis Dolly, adik Sapri siang tadi.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Sapri (Instagram/@sapri_pantun)
Sapri (Instagram/@sapri_pantun)

Matamata.com - Saat berjuang melawan penyakit gula darah, komedian Sapri meninggal dunia pada Senin (10/5/202) selepas magrib. Komedian yang akrab disapa Sapri Pantun ini wafat di ruang ICU Rumah Sakit Sari Asih, Ciledug, Tangerang.

Manajer Sapri, Bunda Neneng telah membenarkan kabar tersebut. Pesinetron Jodoh Wasiat Bapak 2 ini sempat kritis sebelum wafat. "Lima atau sepuluh menit sebelum magrib dikabarin Dolly bang Sapri kondisinya kritis," kata Bunda Neneng kepada MataMata.com.

Sapri meninggal dunia (Instagram/@mintulgemintul)
Sapri meninggal dunia (Instagram/@mintulgemintul)

Namun, Dolly belum bisa dihubungi kembali oleh manajer Sapri setelah mengabarkan kembali wafatnya sang kakak.  "Ini bunda lagi mau ke rumah sakit," kata manajer Sapri.

Dolly pun telah menginformasikan kabar duka ini melalui Instagram Story.  "Inalillahi wa Inna ilaihi Raji'un, Sapri bin Ahli," tulis Dolly.

Sapri rupanya telah mempunyai janji mulia sebelum meninggal, yakni tidak meninggalkan salat. Hal inilah yang sempat diucapkan Dolly saat mengabadikan video Sapri yang terbaring di kamar ICU. "Bangun bang, kita salat zuhur yuk. Katanya nggak mau ninggalin salat lagi," tulis Dolly siang tadi.

Sapri (Instagram)
Sapri (Instagram)

Komedian yang hits dengan pantun "masak aer biar mateng ini" terlihat tak sadarkan diri dalam video yang terekam. Terlihat alat bantu pernapasan pun dipakai di bagian hidung Sapri. Doa tak henti-hentinya membanjiri postingan Dolly untuk kesembuhan Sapri.

"Ya Allah angkatlah penyakitnya," tulis Mayangeli19.

"Sehat segera ya bang Sapri, banyak yang mendoakanmu. Semoga diangkat penyakitnya sama Allah," imbuh @cantika_noor.

Pelawak Sapri sakit (Instagram/@ruben_onsu)
Pelawak Sapri sakit (Instagram/@ruben_onsu)

Doa dan usaha berupa operasi untuk penyakit gula darah Sapri pun telah dilakukan. Namun, sepertinya Allah punya kehendak lain.

Sang Illahi lebih sayang pada Bang Sapri, sehingga di bulan Ramadhan ini sang komedian kembali ke pelukan sang Pencipta. Selamat jalan Bang Sapri. 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report