Seleb

Kronologi Sapri Pantun Meninggal Dunia, Dari Masuk ICU dan Pakai Ventilator

Simak kronologi Sapri Pantun meninggal dunia di bawah ini.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Irma Joanita

Sapri. (Youtube/sapripantun)
Sapri. (Youtube/sapripantun)

Matamata.com - Sapri Pantun meninggal dunia pada hari Senin (10/5). Kabar mengejutkan ini bermula dari unggahan Ruben Onsu soal pengisi program TV Pesbukers tersebut.

Sapri Pantun sendiri dilarikan ke Rumah Sakit karena kadar gula di tubuhnya tinggi. Ia pun langsung masuk ruang ICU.

Sapri, Opie Kumis, dan Narji. [Instagram/sapri_pantun]
Sapri, Opie Kumis, dan Narji. [Instagram/sapri_pantun]

Kini, komedian Sapri Pantun meninggal dunia. Matamata.com telah merangkumkan kronologi Sapri Pantun dari sakit, masuk ICU hingga hembuskan napas terakhir. Simak selengkapnya di bawah ini :

Masuk ICU

Pada hari Selasa (4/5) pagi, Sapri Pantun dilarikan oleh adiknya ke Rumah Sakit. Sapri Pantun pun akhirnya masuk ICU di sore harinya karena kadar gula sudah tinggi mencapai 1.000 mg/dL.

Sapri (Instagram/@sapri_pantun)
Sapri (Instagram/@sapri_pantun)

Bahkan, komedian berusia 49 tahun ini sempat sulit bicara. "Saya sempat ada kabar dari adik-adik saya, dia ngomongnya sudah ngawur, nada bicaranya juga marah-marah," tutur Ilyas.

Kabar dan empati dari rekan artis

Kemudian, pada hari Kamis (6/5), Ruben Onsu dan beberapa rekan artis lainnya mengunggah kondisi Sapri yang terbaring di ICU. Tampak Sapri Pantun menggunakan selang infus dan bantuan alat pernapasan.

Pelawak Sapri sakit (Instagram/@ruben_onsu)
Pelawak Sapri sakit (Instagram/@ruben_onsu)

Ruben Onsu sendiri mengabarkan bahwa istri Sapri sedang hamil anak kedua dan akan melahirkan. Banyak rekan artis yang mendoakan Sapri agar lekas sembuh lewat unggahan Instagram.

Kondisi ekonomi Sapri

Kondisi Sapri Pantun sempat membaik setelah dua hari dirawat di Rumah Sakit. Sedihnya, Sapri Pantun tak bisa dijenguk istri karena hamil sembilan bulan dan tak diizinkan ke ruang ICU.

Pelawak Sapri sakit (Instagram/@ruben_onsu)
Pelawak Sapri sakit (Instagram/@ruben_onsu)

Di detik-detik istrinya melahirkan, Sapri juga sempat khawatir soal biaya. Di sinilah peran rekan artis membantu Sapri dengan galang dana.

Diungkap Ruben, perekonomian menjadi salah satu ketakutan Sapri sehingga ingin segera lekas keluar dari rumah sakit. Sebelum sakit pun, komedian yang terkenal dengan pantunnya itu mengkhawatirkan biaya persalinan istrinya.

Mirisnya lagi saat sempat sadar, hal pertama yang ditanyakan Sapri dalam kondisi ling lung pun adalah persoalan biaya rumah sakit.

Sapri (Instagram/@sapri_pantun)
Sapri (Instagram/@sapri_pantun)

Penyakit gula sampai menyerang ginjal dan pembuluh darah kaki

Adik kandung Sapri Pantun, Dolly, pun menceritakan kondisi terkini sang kakak. Penyakit gula yang diderita Sapri sudah menyerang ginjal hingga pembuluh darah kaki dan membuatnya terlihat mengecil

"Kata kakak ipar saya, dia harus dirujuk ke RS yang lebih (memadai). Baru banget tadi, tadi saya disuruh ngurus rujukan karena baru banget dapat kabar udah mau menyerang ginjal sama pembuluh darahnya. Di kaki ini menyumbat, jadi kakinya mengecil," kata Dolly di YouTube Trans TV Official.

Sapri (Instagram)
Sapri (Instagram)

Pasang ventilator

Pada hari Minggu (9/5), dokter akhirnya meminta izin keluarga Sapri untung dipasang ventilator. Hal ini karena jantung Sapri tengah tak stabil.

"Tadi subuh dokter minta persetujuan saya dan keluarga. Detak jantungnya udah nggak normal, mau dipasang ventilator," kata Dolly di acara Sore-Sore Ambyar, Minggu (9/5/2021).

Sapri meninggal dunia (Instagram/@mintulgemintul)
Sapri meninggal dunia (Instagram/@mintulgemintul)

Meninggal dunia

Innalillahi wa innailaihi rojiun, Sapri Pantun meninggal dunia pada hari Senin (10/5/2021). Melalui instagram sang adik, diumumkan bahwa Sapri meninggal dunia. "Innalillahi wainnailaihi rojiun, Sapri Bin Ahli," tulis Dolly di instagramnya, Senin (10/5/2021).

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report