Seleb

Sempat Dirahasiakan, Tasya Kamila Kabarkan Suami Berjuang Lawan Kanker

"Jujur nggak pernah terbayang sebelumnya bakalan ada di situasi seperti sekarang ini," kata Tasya Kamila kaget suami kena kanker.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@randibachtiar)
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@randibachtiar)

Matamata.com - Tasya Kamila membawa kabar mengejutkan. Suaminya, Randi Bachtiar didiagnosa kanker getah bening. Baik Tasya dan suami, sama-sama mengungkap kabar tersebut di Instagram. Keduanya berbagi video soal sejumlah perawatan yang dijalani Randi untuk melawan kankernya tersebut.

Selama beberapa bulan terakhir, Randi sudah menjalani banyak perawatan. Mulai dari operasi Thorax, kemoterapi dan sekarang radiasi. Dia berharap ini merupakan tahap terakhir dari rangkaian treatment yang dia jalani.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@randibachtiar)
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@randibachtiar)

"My fight against cancer. Bismillahirrahmanirrahim.. Beberapa bulan terakhir ini, banyak banget hal yang bikin gue lebih menyadari kalau Allah SWT sayang sama gue. Salah satunya ini. Saat ini gue sedang berikhtiar dan berjuang melawan Kanker Getah Bening (Lymphoma Hodgkin), salah satu jenis kanker yang insyaAllah bisa diobati dan disembuhkan. Gue udah menjalani operasi thorax dan kemoterapi, sekarang sedang menjalani radiasi. Semoga ini jadi tahap terakhir dari rangkaian treatment gue," kata Randi Bachtiar di Instagram semalam (7/5/2021).

Randi awalnya syok saat didiagnosa penyakit ini. Dia sempat drop dan berpikir apa salahnya. Namun dengan dukungan orang-orang terdekat termasuk Tasya Kamila, dia mulai sadar kalau ini merupakan ujian Allah.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@randibachtiar)
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@randibachtiar)

"Awalnya kaget banget sihh terdiagnosa dengan penyakit ini. Gue mikir kenapa sekarang, kenapa gue, apa salah gue.. dan ketika dikasih tau dokter treatmentnya harus seperti apa, gw sempat drop banget.. Tapi dengan @tasyakamila, ibuku @ramabakar, bapakku @andiwb2000 dan keluarga terdekat yg selalu mendukung, gue menyadari kalau ini adalah ujian dari Allah, yang Maha Tahu akan kekuatan dan kemampuan kita, dan yang memiliki rencana terbaik untuk hambaNya. InsyaAllah gue ikhlas menerima ini dan semangat teruus dalam berikhtiar dan bertawakal. Semoga kita selalu diberikan kekuatan dan kemampuan dalam menjalani ujianNya," katanya.

Randi mendedikasikan postingannya ini untuk orang-orang yang sedang berjuang melawan kanker sepertinya. Di bulan yang penuh berkah ini, dia mengajak pengikutnya berdonasi buat mereka yang sedang melawan penyakit kronis.

"Untuk itu, gue mau mendedikasikan postingan ini untuk orang-orang yang sedang berjuang melawan penyakit. Dan di bulan yang penuh kebaikan ini, gue juga mau ajak temen-temen untuk membantu adik-adik kita yang juga sedang berjuang melawan kanker dan penyakit kronis dengan berdonasi melalui link di bio gue. Bismillah," tutupnya.

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@tasyakamila)
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@tasyakamila)

Senada dengan sang suami, Tasya Kamila di Instagram juga kaget suaminya didiagnosa kanker. Selama berbulan-bulan Tasya sempat merahasiakannya, tapi sekarang dia punya keberanian untuk berbagi perjalanan ini.

"Selama berbulan-bulan, kami merahasiakannya. Memang tidak mudah, tapi akhirnya kami menemukan keberanian untuk berbagi perjalanan ini dengan Anda. Suamiku @randibachtiar sedang berjuang melawan kanker (Lymphoma Hodgkin stadium 2). Dia telah menjalani operasi, kemoterapi, dan sekarang menjalani radioterapi, yang diharapkan menjadi fase terakhir perawatannya. Kami baik-baik saja, Alhamdulillah. Kami berharap ini adalah sesuatu yang bisa kami kalahkan dan kami menangkan. Kami tangguh. #insya Allah," kata Tasya Kamila di Instagram pribadinya.

Tasya Kamila nggak pernah terbayang akan ada di posisi yang seperti ini. Dia sempat kepikiran ini merupakan ujian bagi pasangan yang sudah nikah belasan tahun, tapi kenapa dikasih ke mereka?

Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@tasyakamila)
Tasya Kamila dan Randi Bachtiar (Instagram/@tasyakamila)

Namun, dia yakinkan diri kalau Allah pasti tahu kalau mereka kuat menjalaninya. Dia bilang Allah sayang banget sama suaminya karena memberikan kesempatan untuk menghapus dosa.

"Jujur nggak pernah terbayang sebelumnya bakalan ada di situasi seperti sekarang ini, bener-bener #TasyaRandiJourney has been brought up to the next level. Sempet kepikiran ‘whoa, ini tuh ujian buat pasangan yang levelnya udah nikah belasan tahun gak sih? Kok dikasih ke kami ya?’ Tapi kemudian aku yakinkan diri. Pasti Allah tau bahwa kekuatan yg kami miliki tuh udah selevel itu, karena Allah ngga akan ngasih ujian diluar batas kemampuan kita. Terima kasih Ya Allah udah memberikan kami kekuatan, kemampuan, dan keikhlasan dalam menempuh ujianMu," kata Tasya Kamila.

"Ternyata memang Allah baik banget ya sama kamu @randibachtiar, ngasih kesempatan buat kamu menghapus dosa. Ngasih kesempatan utk kita mengenal kuasa dan kehendakNya, supaya kita ingat utk terus bergantung kepadaNya. Alhamdulillah," pungkas Tasya Kamila sambil meminta doa untuk kesembuhan suaminya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report