Seleb

Sebelum Dinikahi Rey Mbayang, Dinda Hauw Salat Istikharah Hampir 2 Bulan

"Aku adalah tipe orang yang tidak percaya dengan taaruf, sebelumnya," kata Dinda Hauw.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Ismail

Rey Mbayang dan Dinda Hauw. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Rey Mbayang dan Dinda Hauw. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Pada awalnya, artis Dinda Hauw mengaku tak percaya dengan taaruf. Prosesi taaruf bahkan sempat ogah dijalani olehnya. Dia nggak pacaran tapi juga nggak mau taaruf. 

"Aku adalah tipe orang yang tidak percaya dengan taaruf, sebelumnya. Aku nggak pacaran tapi aku juga nggak mau taaruf," ungkap Dinda Hauw di talkshow Heart to Heart bersama Dewi Sandra.

Dia berpikiran sempit soal taaruf saat itu. Orang yang tidak saling mengenal mendadak berumah tangga menurutnya tidak mungkin. Namun, dia akhirnya sadar bahwa taaruf punya dampak yang positif seiring berjalannya waktu. 

Rey Mbayang dan Dinda Hauw. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Rey Mbayang dan Dinda Hauw. [MataMata.com/Alfian Winanto]

"Pikiran aku sempit banget, tukeran cv cuma kayak gitu doang kita nggak mengenal orang itu siapa. Tapi setelah aku jalani banyak hal-hal positif yang membuka mata aku," kata Dinda Hauw.

"Ternyata taaruf itu nggak segitunya, taaruf itu nggak sesempit itu, sekaku itu. Karena yang benar ada pendamping," sambungnya lagi.

Pemain Surat Kecil Untuk Tuhan ini juga mengatakan kalau dua keluarga harus dipertemukan untuk dimintai pendapat. "Kedua kita harus nanya, orangtua sudah pasti. Kita harus nanya karena sebelum menikah kita harus sama-sama tahu gimana cara kamu dengan keluarga kamu, kalau marah seperti apa, gimana cara mengatur keuangan semuanya di awal. Sampai akhirnya mikir ternyata seru juga," jelasnya.

Diajak Rey Mbayang taaruf

Dinda Hauw mengaku langsung salat istikharah ketika mendadak diajak menikah secara taaruf oleh Rey Mbayang. Dia melakukan itu hampir setiap hari.

"Terus salat istikharah hampir setiap hari, dari awal Rey datang ke rumah sampai akhirnya satu hari sebelum akad masih istikharah. Kurang dua bulan paling ke tunda karena lagi datang bulan," ucapnya.

Dia mengalami banyak cobaan di masa-masa itu. Satu di antaranya tentang masalah laki-laki lain. "Kalau dibilang ada godaan pasti ada godaan. kayak godaan entah itu orang yang kita suka datang, mantan pacar kita datang lagi," imbuhnya.

Rey Mbayang dan Dinda Hauw. [MataMata.com/Alfian Winanto]
Rey Mbayang dan Dinda Hauw. [MataMata.com/Alfian Winanto]

Sampai akhirnya dia tetap mantap memilih Rey Mbayang. Keputusan itu diambil setelah dinasihati oleh sang ibunda. "Cuma penguat itu waktu itu adalah mama. Balik lagi ke mama aku tanya ke mama, menurut mama gimana? Langkah apa yang Dinda ambil sekarang. Mama itu nggak tahu kenapa sreg-nya sama Rey," katanya

"Bismilah nak, kalau kamu mau menikahnya karena ibadah bismilah jalani. InsyaAllah kamu tidak perlu khawatir masalah rejeki dll. Kamu serahin sama yang di atas. Mama Ridho kalau lihat kamu sama Rey," tambahnya.

Dinda Hauw pun akhirnya resmi dipersunting Rey Mbayang. Saat masa pandemi masih melanda di Tanah Air, mereka resmi menikah pada Jumat (10/7/2020). 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report