Seleb

Mengenal Dedy Susanto, Pria yang Berselisih dengan Revina VT

Dedy Susanto melaporkan Revina VT ke Polda Metro Jaya pada tanggal 21 Februari 2020 atas dugaan pencemaran nama baik.

Yohanes Endra

Dedy Susanto (MataMata.com/Alfian Winanto)
Dedy Susanto (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Dedy Susanto menjadi perbincangan netizen setelah selebgram Revina VT melaporkan Dedy melalui pengacaranya atas tuduhan Pasal 83 jo Pasal 64 UU RI Nomor 36 Tahun 2014 tentang Tenaga Kesehatan. Siapa Dedy Susanto yang berselisih dengan Revina VT ini?

Namun saat itu Dedy menanggapinya dengan santai. Untuk merespons laporan selebgram Revina VT kepadanya, Dedy Susanto menegaskan bahwa dirinya bukan seorang Psikolog, tetapi seorang motivator. Dedy mengakui bahwa dirinya tidak pernah melewati tahapan menjadi Psikolog Profesional, meskipun Dedy meraih gelar doktor untuk ilmu tersebut.

Sejak saat itu, banyak orang yang penasaran siapa Dedy Susanto? Maka, untuk menjawab rasa penasaran itu, mari simak ulasan tentang siapa Dedy Susanto yang telah berhasil dirangkum berikut ini. 

Revina VT dan Dedy Susanto (MataMata.com/Alfian Winanto)
Revina VT dan Dedy Susanto (MataMata.com/Alfian Winanto)

Latar Belakang Pendidikan Dedy Susanto

Dedy Susanto menempuh pendidikan S1 di Institut Teknologi dan Bisnis Kalbis, pada tahun 2006 dan mendapatkan gelar sarjana ekonomi, (SE). Kemudian Dedy Susanto menempuh S2 di Sekolah Tinggi Manajemen Ppm pada tahun 2009 dan mendapatkan gelar Magister Managemen, (M.M.).

Sementara S3 di Universitas Persada Indonesia Yai pada tahun 2017, Dedy mendapatkan gelar doktor, (Dr). Dalam website forlap.ristekdikti.go.id, Dedy Susanto tercatat sebagai dosen tetap di Universitas Persada Indonesia Yai, mengajar studi Psikologi Profesi.

Dedy Susanto resmi cabut laporannya terhadap selebgram Revina VT (MataMata.com/Herwanto)
Dedy Susanto resmi cabut laporannya terhadap selebgram Revina VT (MataMata.com/Herwanto)

Perseteruan dengan Revina VT

Pemberitaan soal Dedy Susanto mendadak ramai setelah ada pengakuan dari Revina VT. Revina VT mengatakan, bahwa Dedy mengajaknya berkolaborasi di YouTube. Tapi sebelum itu, Revina lebih dulu mencari tahu tentang siapa Dedy Susanto.

Revina kemudian mendapatkan informasi bahwa Dedy pernah melakukan pelecehan terhadap pasiennya dengan modus mengajak korban melakukan terapi di kamar hotel. Selain itu, Revina juga memperoleh informasi bahwa Dedy tidak memiliki lisensi praktik sebagai seorang Psikolog.

Karena tidak terima dituduh macam-macam, Dedy Susanto melaporkan Revina VT ke Polda Metro Jaya pada tanggal 21 Februari 2020 atas dugaan pencemaran nama baik. Sedangkan Revina melaporkan Dedy tiga hari setelahnya terkait tindak pidana tenaga kesehatan.

Namun kini, kasus tersebut sudah menemukan titik akhir. Revina VT akhirnya berdamai dengan Dedy Susanto, dan Revina telah meminta maaf kepada Dedy Susanto di depan umum pada Kamis (29/4/2021). 

Lebih lanjut, Revina mengungkapkan bahwa kesepakatan damai sudah terjadi pada tanggal 7 April lalu. Keduanya melakukan mediasi dan menandatangani sebuah surat perdamaian di atas materai.

Sekarang terjawab sudah siapa Dedy Susanto yang sempat berselisih dengan selebgram Revina VT. (Rishna Maulina Pratama)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report