Seleb

Masya Allah! Ustaz Abdul Somad Hadiahi Istri Pondok Pesantren di Riau

Ustaz Abdul Somad berikan Pondok Pesantren untuk sang istri, Fatimah Az Zahra.

Yohanes Endra | Dea Dezellynda Madya Ratri

Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra. (Instagram/ustadzabdulsomad_official)
Ustaz Abdul Somad dan Fatimah Az Zahra. (Instagram/ustadzabdulsomad_official)

Matamata.com - Ustaz Abdul Somad resmi menikahi seorang gadis bernama Fatimah Az Zahra Salim Barabud pada Rabu (28/04/21) lalu. Pernikahan yang dilakukan diam-diam itu sempat bikin heboh.

Hal ini dikarenakan sosok cantik istri Ustaz Abdul Somad itu masih berusia 19 tahun. Sementara saat ini ustaz yang akrab disapa UAS tersebut sudah berusia 43 tahun.

Ustaz Abdul Somad menikah. (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)
Ustaz Abdul Somad menikah. (Instagram/@ustadzabdulsomad_official)

Diketahui Ustaz Abdul Somad memberikan mahar berupa emas 244 gram. Tak cuma itu, ternyata ustaz lulusan Universitas Al-Azhar itu juga memberikan pesantren untuk sang istri.

Fatimah sendiri diketahui adalah seorang penghafal Alquran. Ustaz Abdul Somad akhirnya memberikan kepercayaan kepada sang istri mengelola pesantren yang dibangun di Riau. Kabarnya pondok pesantren tersebut baru akan dibuka setelah lebaran.

"Fatimah nanti akan dibawa Ustaz Abdul Somad ke Riau. Jadi Fatimah itu sudah diberi pondok di sana untuk dijadikan pengasuhnya, pondoknya masih akan dibuka setelah lebaran ini," ungkap ibu Fatimah, Umi Kulsum dilansir dari Hops.id.

Ustadz Abdul Somad. (YouTube/ Ustadz Abdul Somad Official)
Ustadz Abdul Somad. (YouTube/ Ustadz Abdul Somad Official)

Sementara K.H Hasan Abdullah yang merupakan pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Ponorogo mengungkapkan bahwa ia yang menjodohkan Ustaz Abdul Somad dengan Fatimah.

"Saat itu UAS menyampaikan takziyah meninggalnya anak saya lewat WhatsApp, lalu obrolan berlanjut soal pernikahan,” kata Kiai Hasan.

"UAS minta tolong agar dicarikan jodoh yang hafidzoh (penghafal Quran). Insya Allah ini pasangan yang baik yang siap berdakwah meninggikan kalimatullah," lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report