Seleb

Perjalanan Spiritual Kriss Hatta, Mualaf Lalu Kembali ke Agama Awal?

Simak perjalanan spiritual Kriss Hatta dari mualaf hingga isyaratkan kembali ke agama awal.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Irma Joanita
Selasa, 27 April 2021 | 16:39 WIB
Kriss Hatta. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Kriss Hatta. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Matamata.com - Kriss Hatta merupakan salah satu artis mualaf saat menikah dengan sosok Hilda Vitria. Aktor yang berusia 32 tahun ini sebelumnya diketahui memeluk agama Nasrani.

Baru-baru ini, nama Kriss Hatta mulai mencuri perhatian karena digosipkan kembali ke agama awal. Matamata.com pun telah merangkumkan perjalanan spiritual Kriss Hatta sejak beragama Nasrani.

Kriss Hatta. [Matamata.com/Alfian Winanto]
Kriss Hatta. [Matamata.com/Alfian Winanto]

Pada tahun 2015, Kriss Hatta berpacaran dengan Hilda Vitria dalam keadaan memeluk agama Nasrani. Sejak memutuskan untuk serius, Kriss Hatta akhirnya memilih mualaf.

Hal ini ia jelaskan karena ingin pernikahan sirinya dengan Hilda Vitria dianggap sah secara agama Islam. Ia pun mengakui jika dirinya memiliki alasan paling besar karena ingin menikahi kekasihnya kala itu, Hilda Vitria.

"Ya kalau sedih ya sedih lah. Karena kan gue ditinggalkan di saat gue lagi kere. Gue ditinggalkan posisi gue lagi jadi taksi online. Karena kan gue juga mengorbankan keimanan gue. Gue nasrani kan, gue pindah tuh ke Islam," ujarnya.

Bukan karena hidayah, Kriss Hatta hanya ingin bisa menjadi suami Hilda Vitria. Ia bahkan mengaku tak dari hati menjadi mualaf.

Hilda Vitria. (Matamata.com/Yuliani)
Hilda Vitria. (Matamata.com/Yuliani)

"Pindahnya nggak dari sini (sambil pegang hati) sumpah demi apapun. Demi gue supaya bisa nikah sama dia doang. Dan pernikahan gue itu sah," ungkap Kriss Hatta dalam Youtube Dapur Bincang Online.

Kini, hubungan Kriss Hatta dan Hilda Vitria tak tercium batang hidungnya. Kriss Hatta sendiri pernah masuk penjara karena dituding memasulkan dokumen nikah yang berujung dinyatakan tak bersalah.

Namun, baru-baru ini Kriss Hatta dicurigai kembali ke agama awal. Hal ini karena ia tak menanggapi pertanyaan soal pengalaman puasanya di bulan Ramadhan 2021 ini.

Kriss Hatta (Evi Ariska/MataMata.com)
Kriss Hatta (Evi Ariska/MataMata.com)

"No comment soal itu ah. No comment saja," kata Kriss Hatta ditemui di Jalan Kapten P Tendean, Jakarta Selatan, Senin (26/4/2021).

Saat ditanya soal agama apa yang dianut, Kriss Hatta pun tak mau buka suara. Ia mengatakan yang terutama adalah dirinya bisa menghargai orang berpuasa.

"Yang penting gue menghargai orang yang berpuasa. Dan, gue sayang sama orang yang berpuasa dan itu pasti dia lagi fokus ibadah" ujarnya.

Kriss Hatta. (Matamata.com/Ismail)
Kriss Hatta. (Matamata.com/Ismail)

Artis yang satu ini pun berharap memiliki pahala yang sama dengan orang berpuasa. Ia berusaha berkumpul dan turut menyemarakkan puasa di bulan Ramadhan 2021 ini.

"Mudah-mudahan dengan gue berkumpul dengan yang berpuasa, ikut berbuka, ikut sahur, ya pahala gue ikut sama dengan mereka. Sudah itu saja," pungkasnya.

Wah, Kriss Hatta isyaratkan kembali ke agama awal yaitu Nasrani. Benar nggak nih menurutmu? Apapun itu, semoga yang terbaik ya buat Kriss Hatta.

Tags # kriss hatta # kriss hatta mualaf # hilda vitria # perjalanan spiritual kriss hatta

Hot Video

Berita Terkini