Seleb

Zaskia Adya Mecca Ingatkan Adab Baca Al-Qur'an Lewat Toa Masjid

Zaskia Adya Mecca terganggu dengan suara orang teriak bangunkan sahur. Kini ingatkan soal adab baca Al-Qur'an lewat toa masjid.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Dea Dezellynda Madya Ratri

Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca (Instagram/@zaskiadyamecca)

Matamata.com - Setelah menuliskan kritikannya terhadap orang yang teriak membangunkan sahur lewat toa masjid, kali ini istri Hanung Bramantyo tersebut mengingatkan adab membaca Al-Qur'an lewat dengan pengeras suara.

Lewat Instagram Story, Zaskia membagikan kembali adab membaca Al-Qur'an lewat pengeras suara. Dalam postingan tersebut, terdapat kutipan hadist yang menjelaskan bahwa membaca tadarus dengan pengeras suara sama saja bersedekah secara terang-terangan.

Postingan Instagram Zaskia Adya Mecca (Instagram.com)
Postingan Instagram Zaskia Adya Mecca (Instagram.com)

"Tadarus diibaratkan sedekah. Nabi SAW bersabda "Orang yang membaca Al-Qur'an dengan suara keras seperti bersedekah terang-terangan dan orang yang membaca Al-Qur'an dengan suara perlahan seperti bersedekah dengan sembunyi-sembunyi"," bunyi Hadist tersebut.

Zaskia lantas kembali menyinggung soal membangunkan sahur dengan suara keras. "Segini Rasulullah mengingatkan baca Qur'an keras takut mengganggu.. apa kabar bangunin sahur sambil nge-gas?!" tulis Zaskia.

Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

Sebelumnya, Zaskia menuliskan protesnya bahwa sang putra jadi korban toa Masjid yang membangunkan sahur yang menurutnya tidak etis. 

"Cuma mau nanya ini bangunin model gini lagi HITS katanya?! Trus etis ga si pake toa Masjid bangunin model gini?? Apalagi kita tinggal di Indonesia yang agamanya pun beragam. Apa iya dengan begini jadi tidak menganggu yang lain tidak menjalankan Sahur?!" kritik Zaskia dengan membagikan video suara orang membangunkan sahur lewat toa Masjid.

Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)
Zaskia Adya Mecca. (Instagram/@zaskiadyamecca)

"Beneran bingung ini Masjid deket rumah.. pas ku aga kaget-kaget denger di hari pertama, lingkungan pada bilang 'lagi hits bangunin model gitu..' aku yang asing, atau situasi yang semakin asing yaa... buatku ko nggak lucu, ga etis, ga menghargai orang lain.. Buat kamu gimana?! Apa aku yang terlalu serius?" pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report