Seleb

Profil Habib Husein Jafar Al Hadar, Viral Lewat Acara Pemuda Tersesat

Habib Husein Jafar pernah menempuh pendidikan pesantren di Pondok Pesantren Bangil, Jawa Timur.

Yohanes Endra

Habib Husein Jafar Al Hadar (instagram)
Habib Husein Jafar Al Hadar (instagram)

Matamata.com - Habib Husein Jafar kini sudah tidak asing lagi bagi kalangan pemuda. Habib Husein Jafar merupakan Da’i Islam Cinta dan sekaligus content creator yang selalu berdakwah melalui media sosial.

Saat ini, Habib Husein Jafar menjadi sosok habib muda yang dekat dengan anak muda. Lalu siapa sebenarnya Habib Husen Jafar ini? Simak profilnya berikut ini.

Habib Husein Jafar Al Hadar (instagram/tretanmuslim)
Habib Husein Jafar Al Hadar (instagram/tretanmuslim)

Biodata Habib Husein Jafar

Husein Jafar Al-Hadar atau yang akrab disapa Habib Husein Jafar/ Habib Husein/ Habib Jafar ini lahir di Bondowoso, Jawa Timur pada tanggal 21 Juni 1988. Saat ini, Habib Husein Jafar berusia 32 tahun.

Habib Husein Jafar merupakan seorang penulis, pendakwah dan content creator Dakwah Islam. Habib Husein Jafar merupakan pria yang berdarah Madura yang juga memiliki garis keturunan Nabi Muhammad SAW yang dikenal dengan cara dakwah yang sangat dekat dengan anak muda.

Pendidikan Habib Husein Jafar

Habib Husein Jafar pernah menempuh pendidikan pesantren di Pondok Pesantren Bangil, Jawa Timur. Ia juga merupakan seorang Sarjana Filsafat Islam di Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta yang mengambil jurusan Akidah dan Filsafat Islam. Saat ini ia melanjutkan pada program magister Tafsir Qu’ran di universitas yang sama.

Karier Habib Husein Jafar

Acara Pemuda Tersesat, Coki Pardede, Habib Husein Jafar Al Hadar dan Tretan Muslim (instagram/tretanmuslim)
Acara Pemuda Tersesat, Coki Pardede, Habib Husein Jafar Al Hadar dan Tretan Muslim (instagram/tretanmuslim)

Habib Husein Jafar merupakan Direktur Akademi Kebudayaan Islam Jakarta & Aktivis di Gerakan Islam Cinta. Saat ini, ia juga menjadi berkarier sebagai penulis yang telah aktif menulis sejak dibangku perkuliahan.

Sebagai seorang penulis, Habib Husein Jafar memiliki berbagai macam karya tulisan seperti, “Anakku Dibunuh Israel", “Islam Mahzab Fadlullah”, dan “Tuhan Ada di Hatimu”. Ia pun saat ini merupakan seorang content creator yang mengembangkan channel YouTube miliknya yang bernama “Jeda Nulis”. Ia hadir dengan penuh kecintaan, kedamaian, santun, tidak meledak-ledak serta dengan menggunakan bahasa yang santai khas anak muda.

Kedekatannya dengan anak muda ia tunjukkan melalui media sosial seperti Instagram dan YouTube miliknya. Ia juga berkolaborasi dengan beberapa publik figure yang mewakili sosok anak muda saat ini.

Saat ini, Habib Husein Jafar Al Hadar dikenal sering berkolaborasi dengan komedian Tretan Muslim dan Coki Pardede di Majelis Lucu Indonesia. Mereka kemudian berkolaborasi melalui Kultum Pemuda Tersesat yang menjawab pertanyaan-pertanyaan anak muda dari berbagai latar agama, suku, budaya yang disampaikan melalui media sosial.

Demikian profil Habib Husein Jafar Al Hadar, penulis, pendakwah dan content creator Dakwah Islam yang namanya sedang naik daun. (Muhammad Zuhdi Hidayat)

Berita Terkini

Live Report