Seleb

Kisah Mualaf Artis: Nathalie Holscher Dapat Bisikan Bergema dari Cowok

Nathalie Holscher ternyata sempat belajar salat sejak 2012 dan melalui perjalanan panjang sebelum memutuskan mualaf.

Yohanes Endra

Nathalie Holscher dan Sule (Instagram/@nathalieholscher)
Nathalie Holscher dan Sule (Instagram/@nathalieholscher)

Matamata.com - Nathalie Holscher menceritakan perjalanannya menjadi menjadi mualaf. Di hadapan Gilang Dirga, istri Sule itu mengatakan bahwa ia mendapat hidayah saat pulang dari syuting sebuah film.

"Banyak perubahan hidup yang lo lakukan. Lo mualaf, menggunakan hijab. Maksud gue kalau lo mualaf ya mualaf aja. Banyak orang yang memilih pindah agama tapi tidak harus menggunakan hijab. Apa yang mendasari lo harus berubah seperti ini total?" tanya Gilang Dirga di YouTube Adiez Gilang.

"Kalau mualaf itu aku sempat dikasih hidayah waktu syuting tahun 2012. Kisahnya aku jadi cewek yang nakal, tiba-tiba tobat dan salat. Di situ kru semuanya pada bilang MasyaAllah Subhanallah. Sedangkan aku belum tahu itu artinya apa, jadi aku tanya sama teman-temanku," ujar Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher ungkap kisah dan perjalanannya menjadi mualaf. (YouTube/Adiez Gilang)
Nathalie Holscher ungkap kisah dan perjalanannya menjadi mualaf. (YouTube/Adiez Gilang)

Kemudian, Nathalie Holscher mengatakan bahwa sepulangnya dari syuting, ia mendapatkan bisikan ketika setengah tertidur.

"Pulang syuting sampe rumah jam 3 subuh, sampe rumah, masuk kamar, istirahat, sambil melihat-lihat foto pakai kerudung tuh, ya ampun lucu juga ya. Terus udah pas mau tidur, setengah tidur, baru deh di kuping ada suara. Itu posisi kaya setengah tidur, jadi nggak sadar. Baru di kuping itu kayak ada suara cowok bergema dan dia ngomong di kuping aku dari kecil sampai keras volumenya: Ashaduala Illa...," ujar Nathalie Holscher.

"Iya ini apa ini, itu terulang-ulang terus. Aku enggak tau kalimat itu. Habis itu, pas udah mendengar itu, terus tiba-tiba lampu di kamar aku mati sama AC juga mati, sedangkan di ventilasi luar enggak mati. Jadi cuma beberapa detik, takut dong. Langsung pergi," imbuhnya.

"Kemudian aku tanya sama teman, 'Gua mimpi kayak gini nih, kenapa nih?'. Temen gue tanya, 'Emang lo mimpi kayak gimana? Itu orang ngomongnya kayak gimana?' Aku langsung, 'Asyhadu an laa ilaaha illallaahu, wa asyhaduanna muhammadar rasuulullah'."

Nathalie Holscher ungkap kisah dan perjalanannya menjadi mualaf. (YouTube/Adiez Gilang)
Nathalie Holscher ungkap kisah dan perjalanannya menjadi mualaf. (YouTube/Adiez Gilang)

Saat itulah Nathalie Holscher bersama temannya terkejut. Pasalnya Nathalie sejatinya tidak tahu apa-apa kala itu, tapi tiba-tiba saja bisa menirukan secara persis suara orang yang membisikkan kalimat Syahadat di telinganya tersebut.

Gilang Dirga pun ikut syok mendengarkan cerita Nathalie Holscher itu. "Wah luar biasa lho ini."

Setelah mendapat bisikan dan melalui peristiwa itu, Nathalie Holscher ternyata sempat belajar salat dan melalui perjalanan panjang sebelum memutuskan mualaf.

"Serius lo? Jadi sejak 2012 mendapat bisikan itu, dalam perjalanannya lo sempat belajar salat. Karena apa?" tanya Gilang Dirga.

"Nggak tahu karena apa. Waktu itu aku juga masih bertanya-tanya, 'Apakah ini benar?' Tapi aku kayak pengin waktu itu. Bisa dibilang perjalanan mualafnya lumayan panjang," ujar Nathalie Holscher.

Nathalie Holscher dan Sule (Instagram/@nathalieholscher)
Nathalie Holscher dan Sule (Instagram/@nathalieholscher)

Nathalie Holscher pun memastikan bahwa ia mualaf bukan karena Sule semata.

"Kemudian, setelah dekat dengan Kang Sule dan memutuskan menikah, ibaratnya, kalau kita bicara dari sudut pandang lain, dalam tanda kutip, banyak pengorbanan yang lo lakukan," ujar Gilang Dirga.

"Iya, dan memang banyak orang, netizen bilang kalau aku pindah agama karena akang Sule. Padahal aku sudah sempat pengin pindah agama sudah sejak lama, tapi saat itu ragu karena alasan keluarga. Takut dimarahin. Itu jauh sebelum kenal kang Sule ya. Barulah setelah kenal kang Sule, aku cerita. Akang juga yang akhirnya bantu aku ngomong ke keluarga aku. Di luar dugaan, keluarga juga mempersilakan (pindah agama) dan tidak marah sama sekali," ujar Nathalie Holscher.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report