Seleb

Mantan ART Merasa Janggal Perihal Ibu Desiree Tarigan Tuntut Hotma Sitompul

Irti meyakini bahwa ada seseorang yang mengarahkan Ribu untuk bicara seperti itu.

Yohanes Endra

Desiree Tarigan (MataMata.com/Alfian Winanto)
Desiree Tarigan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Matamata.com - Ibu angkat Desiree Tarigan, Muliana Tarigan alias Muliana Bangun meminta kepada menantunya, Hotma Sitompul buat mengembalikan tanahnya.

Bukan hanya itu, perempuan 88 tahun yang akrab disapa Ribu ini meminta Hotma Sitompul agar tak lagi menganggunya dan juga sang putri, Desiree Tarigan.

Desiree Tarigan (MataMata.com/Alfian Winanto)
Desiree Tarigan (MataMata.com/Alfian Winanto)

Namun mantan asisten rumah tangga Desiree Tarigan yang juga merawat Ribu, menduga ada kejanggalan. Ia yang mengenal orangtua itu sejak 2017 mengatakan kalau Ribu memiliki kelemahan daya ingat.

"Ngobrol soal makanan kadang 5 menit saja lupa. Soal tanah, pasti ada yang ngomongin. Kalau sendiri tidak mungkin," kata Irni saat ditemui di kawasan Menteng, Jakarta Pusat pada Senin (19/4/2021).

Irti meyakini bahwa ada seseorang yang mengarahkan Ribu untuk bicara seperti itu. Jangankan mengingat soal tanah, siapa yang ditemuinya saja beberapa jam lalu pun sulit diingatnya.

"Iya. (didikte) Kalau nggak ada yang tegasin, nggak seperti itu sih," tuturnya.

Irni, mantan ART Desiree Tarigan. (MataMata.com/Rena Pangesti)
Irni, mantan ART Desiree Tarigan. (MataMata.com/Rena Pangesti)

Keyakinan ini berdasar pada keberadaan Irni yang selalu bersama ibu angkat Desiree Tarigan itu.

"Saya tahu Ribu, hampir 24 jam saya sama Ribu," terang Irni.

Kuasa hukum Irni menambahkan, asisten itu diperbantukan Desiree Tarigan mengurus ibunya. Sebab Mengingat kondisi orangtua itu yang sulit mengingat.

"Irni ini tadinya pembantu secara umum, setelah 1 bulan dia ditugaskan khusus mengurus Ribu. Karena kalau kita lihat penjelasan pak Hotma, Ribu ini punya masalah dengan ingatannya," jelas pengacara Vidi Galenso Syarief.

Seperti diberitakan sebelumnya, Desiree Tarigan dan putranya, Bams eks Samsons kompak mengunggah video Ribu.

"Hotma Sitompul, kembalikan tanah saya dan jangan lagi ganggu saya dan anak saya, Desi," kata Muliana dalam video yang diunggah Bams di Instagram, Senin (19/4/2021).

Sementara pada video yang diunggah Desiree Tarigan, Ribu meminta Hotma Sitompul menceraikan istrinya.

"Hotma kalau Hotma nggak sayang lagi ke Desi , kembalikan ke saya, dia adalah anak saya. Saya sakit dibikin kaya gitu Hot," ucap Muliana Tarigan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report