Seleb

Terbata-bata, Lita Masterchef Ceritakan Detik-detik Suami Meninggal

Lita Masterchef ingat betul, ketika di rumah sakit, suaminya selalu minta ditemani.

Yohanes Endra

Lita MasterChef dan suami (Instagram/@yulitamci5real)
Lita MasterChef dan suami (Instagram/@yulitamci5real)

Matamata.com - Yulita Intan Sari alias Lita Masterchef ditinggal suami tercinta, Ananda Rizky Pratama, untuk selama-lamanya pada lima bulan lalu. Sampai saat ini, Lita masih ingat betul detik-detik sang suami pergi ke pangkuan Ilahi.

Melansir Suara.com, cerita itu dibagikan Lita Masterchef saat ia menjadi bintang tamu Rumpi. Kata dia, ketika di rumah sakit suaminya selalu minta ditemani.

Lita MasterChef dan suami (Instagram/@yulitamci5real)
Lita MasterChef dan suami (Instagram/@yulitamci5real)

"Dia dari awal memang nggak pengen ditinggal. Minta ditemenin terus," kata Lita dengan suara bergetar di kanal YouTube Trans7 Official dikutip Sabtu (17/4/2021).

Rizky yang mengidap sakit paru-paru harus jalani isolasi. Sampai suatu waktu, Lita membujuk agar sang suami diambil tindakan medis, yakni pemasangan ventilator.

"Terakhir, aku bujuk untuk masuk ke perawatan yang intensif, di situ aku nggak bisa nemenin," ujarnya.

Malam harinya sebelum diambil tindakan, sang suami masih sempat mengirim pesan WhatsApp kepada Lita. Di situ dia minta agar menemaninya sebentar di ruang ICU.

"Akhirnya paginya bisa masuk. Itu udah nggak berdaya. Di situ aku trekahir liat suami aku, minta maaf, aku nggak bisa lama-lama di sini aku harus keluar," ujarnya.

Lita MasterChef dan suami (Instagram/@yulitamci5real)
Lita MasterChef dan suami (Instagram/@yulitamci5real)

Sebelum keluar ruang ICU, Lita menyemangati sang suami agar terus berjuanga untuk hidup. "(Aku bilang) setelah ketemu di luar kamu harus udah sehat. Kamu harus bertahan, aku sama anak-anak tunggu kamu di luar," katanya mengingat pesannya kala itu.

Namun, takdir berkata lain. Pemasangan ventilator tak mengubah keadaan suami Lita jadi lebih baik. Ananda Rizky Pratama meninggal dunia pada 27 November 2020 sekitar pukul 12.00 WITA.

"Yang aku ingat banget, aku kan cuma berdiri ya di ICU. Dia tuh masih bisa nanya, kamu nggak capek berdiri. Padahal aku tahu yang capek tuh dia, yang sakit tuh dia," kata Lita sambil menahan tangis.

Nama Yulita Intan Sari alias Lita dikenal setelah mengikuti ajang pencarian bakat memasak Masterchef Indonesia musim ke lima, pada 2019. Meski tak menjadi juara, namun penampilan dan kemampuan memasak Lita cukup menarik perhatian saat itu.

Setelah lolos Masterchef, Lita kemudian aktif di Instagram dan channel YouTubenya bernama Mama Lita dan telah memiliki 393 subscriber. Ananda Rizky Pratama meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report