Seleb

Profil Jennifer Bachdim, Pernikahan Sempat Tak Direstui karena Beda Agama

Jennifer Bachdim telah menjadi model dan penari profesional sejak masih belia.

Yohanes Endra

Jennifer Bachdim. (Instagram/@jenniferbachdim)
Jennifer Bachdim. (Instagram/@jenniferbachdim)

Matamata.com - Istri pesepakbola Irfan Bachdim, Jennifer Bachdim belakangan menarik perhatian lantaran tetap setia menemani suami yang puasa Ramadhan meski pasangan ini berbeda agama. Seperti apa profil Jennifer Bachdim? Simak ulasannya berikut.

Kemesraan pasangan ini terus berlanjut meski mereka berdua beda agama. Irfan Bachdim diketahui memeluk agama Islam, sementara Jennifer merupakan seorang Nasrani. Perjalanan cinta mereka pun heboh dan banyak jadi inspirasi.

Tips olahraga ala Jennifer Bachdim. (Instagram/@jenniferbachdim)
Tips olahraga ala Jennifer Bachdim. (Instagram/@jenniferbachdim)

Jennifer Bachdim, belum lama ini melahirkan anak ketiganya yang berjenis kelamin laki-laki. Menariknya, Jennifer Bachdim memilih mengurus sendiri tiga anaknya tanpa bantuan babysitter

Momen mengurus tiga anak kerap dibagikan oleh Jennifer Bachdim di sosial media. Penasaran seperti apa kehidupan Jennifer Bachdim bersama suami dan ketiga anaknya? Yuk, langsung simak ulasan menarik seputar profil Jennifer Bachdim berikut ini. 

Profil Jennifer Bachdim

Jennifer  Bachdim lahir dengan nama asli Jennifer Jasmin Kurniawan. Jennifer  Bachdim lahir di Muehlacker, Jerman pada tanggal 6 April 1987 dari pasangan Petrus Kurniawan yang berdarah Tionghoa, Uschi Kurniawan.

Jennifer Bachdim. (Instagram/jenniferbachdim)
Jennifer Bachdim. (Instagram/jenniferbachdim)

Jennifer  Bachdim mempunyai dua orang saudara yang bernama Lee Kurniawan, dan Kim Kurniawan. Selain dihabiskan dengan bermain dan juga belajar, Jennifer Bachdim sejak kecil sudah mengawali kariernya sebagai model.

Jennifer telah menjadi model dan penari profesional sejak masih belia. Wajahnya yang cantik ditunjang dengan badannya yang proporsional membuatnya bertahan menjadi model hingga sekarang. 

Perjalanan Cinta Jennifer dan Irfan Bachdim

Sosok Jennifer Bachdim ternyata memiliki kisah cinta yang cukup rumit dengan Irfan Bachdim. Kabarnya, Irfan sempat terganjal restu orang tua sebelum menikahi istrinya, Jennifer Kurniawan. Merujuk dari berbagai sumber, Irfan tidak mendapatkan restu karena berbeda keyakinan dengan Jennifer.

Perlu diketahui, bahwa Irfan tumbuh bersama keluarga Muslim, sementara Jennifer sejak lahir Nasrani. Selain berbeda keyakinan, keduanya juga multiras. Irfan adalah keturunan Jawa dan Arab, sedangkan Jennifer berdarah campuran Jerman dan Tionghoa.

Akhirnya kekuatan cintalah yang dapat mempersatukan mereka. Jennifer resmi menikah dengan Irfan Bachdim pada tanggal  8 Juli 2011 di Stuttgart, Jerman, setelah 1,5 tahun berpacaran.

Sayangnya acara pernikahan tersebut tidak dihadiri oleh keluarga Irfan karena terhalang restu. Justru yang terlihat memberikan selamat dan menjadi saksi pernikahan hanyalah keluarga dan kerabat dekat Jennifer.

Namun lambat laun, sikap acuh keluarga Irfan mulai luntur. Keluarga besar Irfan mulai menerima kehadiran Jennifer, apalagi sejak kehadiran dua buah hatinya, yaitu Kiyomi Sue Bachdim dan Kenji Zizou Bachdim. Kini, tidak ada lagi perbedaan yang menjadi perintang. Jennifer dan Irfan Bachdim bersyukur lantaran keluarga besar mereka akhirnya menyatu karena cinta. 

Menjadi Ibu Rumah Tangga yang Mandiri

Dalam sebuah Insta Stories, Jennifer menjelaskan bahwa selama ini dirinya tidak pernah menggunakan ART. Anak pertama dan keduanya, yaitu Kiyomi dan Kenji pun dirasa sudah bisa membantu pekerjaan di rumah.

Tidak hanya mengurus sang buah hati sendirian tanpa bantuan ART, Jennifer juga mengaku bahwa dirinya mencuci dan menyetrika baju seluruh anggota keluarganya  sendiri.

Jennifer hanya menyewa jasa asisten untuk membersihkan rumah beberapa kali dalam seminggu. Pengakuan Jennifer Bachdim tersebut sontak membuat netizen kagum.

Itulah ulasan profil Jennifer Bachdim yang cukup menarik untuk disimak. Semoga dapat mengispirasi! (Rishna  Maulina Pratama)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report