Seleb

Perjalanan Hijrah Irish Bella Sebelum Mantap Memutuskan Berhijab

Irish Bella sudah hijrah. Ngaku sempat ingin buka hijab.

Yohanes Endra | Dea Dezellynda Madya Ratri

Ammar Zoni dan Irish Bella. (Matamata.com/Yuliani)
Ammar Zoni dan Irish Bella. (Matamata.com/Yuliani)

Matamata.com - Kisah hijrah Irish Bella melalui perjalanan yang tak mudah. Ia bahkan sempat tergoda untuk buka hijab.

Irish Bella dulunya dikenal sebagai aktris cantik dan berambut hitam panjang. Paras blasteran Indonesia-Belgia membuat wajahnya banyak dikagumi kaum adam.

Ammar Zoni dan Irish Bella (Youtube.com)
Ammar Zoni dan Irish Bella (Youtube.com)

Wanita 24 tahun itu pernah menjalin hubungan beda agama dengan Giorgino Abraham. Akhirnya keduanya putus karena perbedaan agama tersebut.

"Dia (Irish Bella) putus gara-gara, lu tahu lah, perbedaan agama pasti. Sama kayak gue (putus dengan Ranty). Waktu dulu gue selalu berpikir bahwa perbedaan itu indah. Dalam arti justru kita beda lah kita bisa sama. Tapi kalau untuk agama enggak bisa," kata Ammar Zoni saat hadir di sebuah acara talkshow.

Setelah putus dari Giorgino, Bella langsung menikah dengan Ammar tanpa proses pacaran. Keduanya mengaku menikah siri terlebih dulu sebelum akhirnya resmi secara negara di bulan Desember 2018.

Potret mesra Irish Bella dan Ammar Zoni. (Instagram/_irishbella_)
Potret mesra Irish Bella dan Ammar Zoni. (Instagram/_irishbella_)

Setelah menikah dan hamil, Bella memutuskan hijrah dan memakai hijab. Tapi hal itu tak lantas membuat Bella bebas dari cobaan.

Bayi kembarnya meninggal dunia saat lahir ke dunia. Hal itu membuatnya merasa terpuruk.

Setelah kehilangan bayi kembarnya, tak lama perempuan kelahiran Cirebon itu hamil lagi. Akhirnya ia dikaruniai buah hati berjenis kelamin laki-laki yang sangat tampan.

Tapi cobaan terus dialami Bella. Ia sempat punya pikiran untuk lepas hijab dan kembali tampil dengan rambut diurai dan pakaian seperti dulu.

Irish Bella dan Ammar Zoni bersama Baby Air (Instagram/@_irishbella_)
Irish Bella dan Ammar Zoni bersama Baby Air (Instagram/@_irishbella_)

“Tapi memang itu lah ujiannya, setiap perempuan berhijab pasti ujiannya begitu. Karena iman kan naik turun, ada saatnya pengin seperti dulu lagi kangen gitu pengin stylish seperti dulu pasti ada,” kata Bella.

Kini Bella ingin istiqomah berhijrah dan memakai hijab. Ia pun meminta doa agar bisa kuat iman menjalankan perintah agama.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report