Seleb

Profil Hubert Henry, Personel Boomerang Kritis Karena Pecah Pembuluh Darah

John Paul Ivan menyampaikan tengah galang bantuan dana dan doa untuk Hubert Henry Boomerang.

Yohanes Endra

Basis Boomerang, Hubert Henry Limahelu. (Instagram/@hubert_henrylimahelu)
Basis Boomerang, Hubert Henry Limahelu. (Instagram/@hubert_henrylimahelu)

Matamata.com - Hubert Henry, pemain bas sekaligus vokalis Band Boomerang, dikabarkan sakit keras karena mengalami pecah pembuluh darah saraf otak. Kabar terkait sakitnya Hubert Henry Boomerang kritis tersebut dibagikan sejumlah musisi. Lantas seperti apa profil Hubert Henry Boomerang?

Rekan yang mengabarkan sakitnya sang vokalis adalah mantan rekan Hubert Henry di Boomerang, yaitu John Paul Ivan. Di situ juga sekaligus mengumumkan bahwa Hubert Henry butuh bantuan dana untuk operasi di Surabaya.

Dalam unggahannya, John Paul Ivan menyampaikan tengah galang bantuan dana dan doa untuk Hubert Henry Boomerang yang sedang membutuhkan dana untuk operasi di Rumah Sakit Husada Utama Surabaya. Seperti apa sosok Hubert? Langsung saja intip profil Hubert Henry Boomerang yang telah dirangkum Suara.com berikut ini. 

Hubert Henry. [Instagram]
Hubert Henry. [Instagram]

Profil Hubert Henry Boomerang

Hubert Henry adalah salah satu pendiri band Boomerang bersama dengan John Paul Ivan, Roy Jeconiah, dan Farid Martin. Formasi ini telah sukses melahirkan sejumlah single yang masih dikenal hingga sekarang.

Sayangnya, band Boomerang ini sempat terkatung-katung lantaran ditinggal oleh John Paul Ivan, Roy Jeconiah, dan kemudian disusul juga oleh Farid Martin. Setelah ditinggal Roy, posisi vokalis sempat diisi oleh Hubert Henry. Meskipun kini sudah tidak lagi diperkuat Roy Jeconiah, John Paul Ivan, dan juga Farid Martin, namun Boomerang masih diakui sebagai salah satu band rock terbaik di Tanah Air.

Boomerang konsisten tampil di jalur rock. Meskipun demikian, Boomerang tidak membatasi pengaruh berbagai macam aliran/style musik. Itu semua menjadi semacam trade mark atau ciri musik yang berbeda dari kelompok band Boomerang ini. Pengalaman yang sudah Hubert dan anggota lainnya dalam band Boomerang kumpulkan antara lain adalah:

Masuk dalam 10 besar terbaik Festival Rock Se-Indonesia ke 7 versi Log Zhelebour pada tahun 1993
Mendapatkan kesempatan untuk merekam single pertama mereka "No More" dalam album 10 finalis Festival Rock ke 7 Log Zhelebour.

Setelah sempat vakum lantaran kehilangan beberapa anggotanya, akhirnya Boomerang bangkit kembali. Seiring perjalanannya, Boomerang terus menggarap album terbarunya "Harmonis Tidak Seragam" pada tahun 2014 dengan datangnya vokalis baru yang bernama Andi Babas. Andi Babas adalah pengganti posisi vokal yang sebelumnya ditempati oleh Hubert Henry dalam album "Reboisasi".

Hubert Henry. [Instagram]
Hubert Henry. [Instagram]

Tersandung Kasus Narkoba

Sebelumnya, Hubert Henry juga pernah dua kali tersandung kasus narkotika. Yang pertama pada 2003, dan yang kedua pada 16 Juni 2019. Di kasus yang kedua tersebut, Hubert Henry divonis hukuman penjara 16 bulan. 

Sakit Keras hingga Harus Operasi

Hubert Henry Boomerang dibawa ke Rumah Sakit Husada Utama Surabaya, sejak Rabu (14/4/2021) sekitar pukul 01.00 WIB. Karena kondisinya tersebut, pihak rumah sakit menyarankan kepada keluarga agar Hubert Henry segera dioperasi.

Namun, mahalnya biaya operasi sempat menjadi kendala bagi keluarga, karena pihak keluarga tidak memiliki uang. Itulah mengapa, John Paul Ivan akhirnya menyebarkan informasi penggalangan dana untuk Hubert Henry melalui Instagram. Informasi tersebut telah mendapatkan sambutan dari rekan sesama musisi. 

Demikian profil Hubert Henry Boomerang yang kini tengah terbaring sakit akibat pecah pembuluh darah. (Rishna Maulina Pratama)

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report