Seleb

Dunia Ussy Sulistiawaty Runtuh Dilarang Kasih ASI saat Terpapar Covid-19

"Nangisnya lagi saat aku mengonsumsi Avigan (obat antivirus), nggak bisa kasih ASI ke Saka," kata Ussy Sulistiawaty.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe | Rena Pangesti

Ussy Sulistiawaty (Instagram/@ussypratama)
Ussy Sulistiawaty (Instagram/@ussypratama)

Matamata.com - Saat dinyatakan positif corona (covid-19) pada Maret lalu, Ussy Sulistiawaty merasa terpuruk. Saat istri Andhika Pratama ini tak bisa memberikan ASI untuk anaknya, kesedihannya makin menjadi-jadi. 

Lantaran Ussy Sulistiawaty mengonsumsi salah satu obat adalah alasannya. Ibu 5 anak ini memang dianjurkan untuk tak memberikan ASI sementara waktu.

Ussy Sulistiawaty positif Covid19. (Youtube/UssyAndhikaOfficial)
Ussy Sulistiawaty positif Covid19. (Youtube/UssyAndhikaOfficial)

"Nangisnya lagi saat aku mengonsumsi Avigan (obat antivirus), nggak bisa kasih ASI ke Saka. Dunia aku runtuh banget guys," kata Ussy Sulistiawaty di kanal YouTubenya, Rabu (14/4/2021).

Apalagi saat Ussy Sulistiawaty mengingat stok ASInya hanya tersisa tak lebih dari 20 botol. Sementara itu, kapan dirinya sembuh dari virus corona tak bisa diprediksi oleh artis 40 tahun ini.  "ASI di kulkas itu masih ada 20 sekian. Yah masa dia harus minum susu formula?" ucap Ussy Sulistiawaty.

Namun, saat dia mengingat anak bungsunya sudah pada tahap pemberian MPASI, pikiran Ussy sedikit tenang. "Untungnya saat itu sudah bisa makan," kata pelantun Klik ini.

Ussy Sulistiawaty positif Covid19. (Youtube/UssyAndhikaOfficial)
Ussy Sulistiawaty positif Covid19. (Youtube/UssyAndhikaOfficial)

Terlebih, bukan hanya soal ASI untuk si kecil Saka yang dkhawatirkan oleh istri Andika Pratama ini. Dia juga membayangkan tak bisa bertemu dengan anak-anaknya. Pemikiran inilah yang membuat bintang film Lukisan Ratu Kidul merasa down.

"Nangis lagi, ya Allah 10 hari lagi nggak bisa ketemu sama semua orang, anak-anak. Nggak bisa kasih ASI ke Saka, berbagai macam penyesalan yang nggak abis-abis. Makanya Covid itu dibilang menjatuhkan mental. Aku merasa bersalah, terhina," ucap Ussy Sulistiawaty.

Tubuhnya pun lantas bereaksi. Ussy Sulistiawaty yang sebelumnya tak merasakan pusing, mendadak sakit di bagian kepala. "Tiba-tiba pusing dan ngerasa kayak di jeduk-jedukin. Tulang pun kayak di tuk-tukin, mata mau merem gimana aku nggak bisa tidur," kata Ussy Sulistiawaty.

Andhika Pratama dengan anak-anaknya. (Instagram/@andhiiikapratama)
Andhika Pratama dengan anak-anaknya. (Instagram/@andhiiikapratama)

Sambil berjaga, oximeter selalu standby dipasang di jarinya. "Berapa menit sekali cek, karena aku takut nyesek," ujar Ussy.

Lalu saat Andhika Pratama menginformasikan dirinya pun positif Covid-19, perasaan Ussy makin kalut. "Jam 2 malem Andhika ketok dan bilang positif," kata Ussy Sulistiawaty.

Semua orang yang berada di rumah Ussy Sulistiawaty pun di PCR keesokan harinya. Selain pasangan ini, salah satu asistennya juga terinfeksi corona.

Menyusul anak bungsunya Saka dan beberapa asisten rumah tangga. Sehingga total anggota keluarga beserta pegawai yang terinfeksi corona ada 8 orang.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report