Seleb

Kisah Mualaf Artis: Virgoun Butuh Rambu-Rambu Kehidupan

Simak yuk kisah mualaf Virgoun di bawah ini!

Tinwarotul Fatonah | Irma Joanita

Virgoun Last Child (Instagram/@virgoun)
Virgoun Last Child (Instagram/@virgoun)

Matamata.com - Virgoun menjadi salah satu artis tanah air yang memutuskan untuk mualaf. Penyanyi yang satu ini masuk agama Islam pada tahun 2014 lalu.

Ia pun sempat membeberkan bagaimana akhirnya masuk agama Islam dan makin religius. Menurutnya, saat dirinya sudah menikah dan memiliki anak, ia harus bertanggung jawab soal akhlak mereka.

Virgoun Last Child (Instagram/@virgoun)
Virgoun Last Child (Instagram/@virgoun)

Hal inilah yang membuat Virgoun harus mencari rambu-rambu yang mengatur kehidupannya. Ia mulai sadar setelah melewati kebebasan dalam hidup, termasuk minum alkohol hingga coba-coba narkoba.

"Karena dunia ini bikin bingung. Ibarat rambu-rambu, bukan menghalangi kita jalan tapi mengatur kita jalan. Kapan harus belok, kapan harus berhenti," kata Virgoun dilansir dari Suara.com -- jaringan Matamata.com.

Tak berhenti di situ, Virgoun juga menyebut jika tak ingin istri dan anak masuk neraka. Ia pun mulai tercerahkan saat memilih agama Islam dan mengarahkan istri dan anak.

Istri dan anak Virgoun (Instagram)
Istri dan anak Virgoun (Instagram)

"Makin ke sini, gue semakin berkeluarga punya tanggung jawab, tentang akhlak anak istri gue. Kalau kosong gimana gue mau ngajarin. Tanggung kawab yang gue pikul sudah lebih berat. Kalau dulu kan maksiat dan masuk neraka juga sendiri," sahutnya.

Hal yang makin membuat Virgoun mualaf adalah, ia menemukan bahwa Al Quran selalu relevan. Ia belum menemukan ayat Al Quran yang tidak relevan.

"Sampai detik ini, gue belum nemuin ayat Alquran yang tidak relevan ya," pungkasnya.

Virgoun - Bukti  from Instagram @virgoun_
Virgoun - Bukti from Instagram @virgoun_

Wah, ternyata begitu cara pandang dan kisah mualaf artis pelantun lagu Cinta Untuk Starla. Gimana nih menurutmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report