Seleb

Profil Mumuk Gomez, Komedian yang Dilamar Pengusaha Tampan

Lewat akun Instagram pribadinya pada Jumat (9/4/2021) lalu, Mumuk Gomez memamerkan cincin lamarannya kepada publik.

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Mumuk Gomez. (Instagram/mumukgomez)
Mumuk Gomez. (Instagram/mumukgomez)

Matamata.com - Komedian Mumuk Gomez baru saja dilamar sang kekasih, Eno Retra. Perjalanan cinta dan karir Mumuk Gomez pun langsung dikepoin oleh netizen.

Lewat akun Instagram pribadinya pada Jumat (9/4/2021) lalu, Mumuk Gomez memamerkan cincin lamarannya kepada publik. Menariknya, acara lamaran Mumuk Gomez di Kulonprogo Daerah Istimewa Yogyakarta itu dilaksanakan secara sederhana.

"Walaupun tanpa dekorasi kekinian lamaran yang memang tida kusuka, walupun tidak bisa dihadiri banyak kerabat dekat karena pandemi dan berlokasi di Jogja, alhamdulilah acara lamaran hari ini berjalan begitu hangat, lancar, dan senang sekali bisa memperkenalkan keluarga Eno ke keluarga di Jogja," demikian ucapan syukur Mumuk.

Mumuk Gomez saat berkunjung ke redaksi Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018) [Suara.com/Dendi Afriyan]
Mumuk Gomez saat berkunjung ke redaksi Suara.com, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/7/2018) [Suara.com/Dendi Afriyan]

Lantas, seperti apa perjalanan hidup Mumuk Gomez merintis karir hingga mendapat jodoh seorang pengusaha ini? Simak profil Mumuk Gomez berikut ini biar kamu nggak penasaran lagi: 

Profil Mumuk Gomez

Mumuk Gomez lahir dengan nama lengkap Nurul Mukaromah pada 27 Mei 1995. Mumuk adalah wanita asli Kulon Progo, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Sejak tahun 2012 lalu, Mumuk lantas hijrah ke Jakarta untuk merintis karirnya sebagai seorang komedian. 

Perjalanan Karir Mumuk Gomez

Mumuk Gomez. (Instagram/mumukgomez)
Mumuk Gomez. (Instagram/mumukgomez)

Mumuk sudah terjun di duna teater saat masih duduk di bangku SMA sebelum hijrah ke Jakarta. Sampai kemudian Mumuk mengikuti sebuah kompetisi OLI (Orang Lucu Indonesia) di sebuah stasiun televisi pada tahun 2012. Dari ajang itulah, Mumuk mulai dikenal dan semakin melebarkan sayapnya sebagai seorang pelawak, presenter, maupun co-host.

Mumuk bahkan punya acara sendiri di sebuah stasiun televisi yakni acara bertema petualangan bersama Dede Sunandar berjudul Mude in Indonesia tahun 2015

Karirnya semakin bersinar sampai-sampai Mumuk ditawari untuk mendampingi Sarah Sechan di sebuah program acara talkshow berjudul Sarah Sechan pada tahun 2017.

Bukan hanya di televisi, Mumuk Gomez juga melebarkan sayap karirnya di industri film. 2 judul film sekaligus pada tahun 2018 yaitu "Bunda: Kisah Cinta 2 Kodi" dan "!3: The Haunted" sudah dibintanginya. 

Mumuk Gomez dilamar kekasih (Instagram.com)
Mumuk Gomez dilamar kekasih (Instagram.com)

Calon Suami Mumuk Gomez

Eno Retra ternyata seorang pengusaha. Pria 26 tahun itu adalah pemilik bisnis kuliner yang diberi nama Baso Aci Mantan. Eno yang merintis bisnisnya dari nol kini telah memiliki 15 cabang outlet baso Aci di Jakarta.

"SIAPA SANGKA AKAN JADI TUKANG BASO? Ga ada sama sekali kepikiran kalo dah gede nanti gue mau jadi tukang baso, dari kecil cuma pengen jadi “pengusaha” ternyata eh ternyata jadi pengusaha baso aci," curhat calon suami Mumuk Gomez di laman Instagram-nya.

Itulah profil Mumuk Gomez yang baru saja dilamar pengusaha. Semoga lancar sampai hari H Mumuk Gomez. [Farah Nabilla]

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report